Sebulan, 10 Motor di Desa Sukasari Kidul Dimaling

Sebulan, 10 Motor di Desa Sukasari Kidul Dimaling

CURANMOR: Boy Bernardi menunjukkan CCTV yang merekam aksi penjahat yang mencuri motor KLX 150 miliknya.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Warga Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka resah dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor. Karena, dalam kurun waktu sebulan terakhir sebanyak 10 motor milik raib dimaling.

Arif (40), seorang warga yang juga berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan mengatakan, sepuluh motor warga yang hilang tersebar di hampir seluruh blok desa tersebut. Rata-rata kehilangan motor terjadi malam hingga dini hari.

"Iya sering banget, sebulan ini saja ada 10 motor tersebar di berbagai blok, salah satunya di Blok Mekarsari," ujar Arif, Sabtu (10/12).

Dikatakan dia bahwa, lokasi pencurian juga menjalar hingga ke desa tetangga. Jika ditotalkan, jumlah motor yang hilang bisa mencapai puluhan.

BACA JUGA:17 Kecamatan Rawan Longsor, Tiga Dapur Rumah Warga Bagjasari Ambruk

"Dari tahun kemarin sebesarnya maraknya itu, selain di Sukasari Kidul, terjadi juga di Desa Sukasari Kaler tetangga desa maupun di wilayah Kecamatan Argapura lainnya," ucapnya.

Ia tak habis pikir apa yang sebenarnya terjadi di desanya. Meski setelah kejadian, seluruh warga langsung melaporkan ke pihak berwajib, belum satu pun pelaku yang ditangkap.

"Kami selalu lapor ke polisi, tapi informasinya belum pernah ada pelaku yang ditangkap," jelas dia.
Salah satu korban kehilangan motor, Boy Bernardi (33) mengatakan, motornya terparkir di halaman rumahnya pada Kamis (8/12) dini hari. Padahal dia sedang berada di ruang tamu, tak jauh dari lokasi motor terparkir.

"Motor saya itu sudah 3 kali jadi incaran maling, yang pertama dan kedua gagal. Kejadiannya singkat, awalnya saya duduk di depan rumah, tapi karena merasa suasana dingin saya pindah ke ruang tamu, tak berselang lama motor KLX 150 saya hilang," kata Boy.

BACA JUGA:Persib U-20 Tekuk Persima U-21 Raga Putra Manoreh Bantai G-Ten Malaysia

Pencurian itu sempat terekam CCTV miliknya. Dalam rekaman itu terlihat kawanan pencurinya dua orang. Mereka mengendap-endap di depan rumah sekitar pukul 01.15 WIB. Kawanan pencuri langsung mendorong motor menjauhi rumahnya.

"Saya juga sudah lapor ke pihak kepolisian, tapi belum ada tindakan, hanya saja kemarin ke sini ngecek TKP," ujarnya.(hsn)

BACA JUGA:Masih Ada Penjualan Miras di Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: