Persib U-20 Tekuk Persima U-21 Raga Putra Manoreh Bantai G-Ten Malaysia

Persib U-20 Tekuk Persima U-21 Raga Putra Manoreh Bantai G-Ten Malaysia

INVITASI: Kejuaraan sepak bola bertajuk Majalengka Invitational Cup U-21 di Stadion Warung Jambu, Jumat (9/12).--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI,  Dr Raden Isnanta MPd membuka kejuaraan sepak bola bertajuk Majalengka Invitational Cup U-21 di Stadion Warung Jambu, Jumat (9/12).

Acara pembukaan pada Jumat (9/12) sekitar pukul 08.00  ditandai dengan tari rampak kendang dari Sanggar Sunda Rancage. Hadir pada acara pembukaan Kadispora Majalengka, Yusanto Wibowo SIP MP, Ketua KONI Majalengka, Bakti Anugerah, Kapolsek Majalengka, AKP Fiekry Adi Perdana SIKom, Lurah Majalengka Wetan,  Roswati SIP MSi dan para pengurus Askab PSSI Majalengka.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Majalengka, H Asep Mulyana Muslim SE menyebutkan turnamen sepak bola 21 terselenggara berkat kerja sama Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI dengan Askab PSSI Majalengka.
Disebutkan Asep, ajang ini hanya diikuti empat klub yakni  Persima U-21, Persib Bandung U-20, Raga Putra Menoreh Kulonprogo Yogyakarta dan G-Ten  AFC  U-20 Malaysia.

Pertandingan sepak bola ini  berlangsung pada Jumat- hingga Minggu (11/12). Selain mencari bibit talenta pesepakbola di Indonesia juga jadi ajang  silaturahmi  dan bahan evaluasi  klub peserta,”  ujar Asep.

BACA JUGA:Masih Ada Penjualan Miras di Majalengka 

Disebutkan, para penonton bisa menyaksikan secara gratis. Namun demikian, pihak panitia  menggalang dana bantuan untuk diberikan bagi korban gempa di Cianjur.

“Kami mengimbau kepada para penonton untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur,” ujar Asep.

Pada laga pembuka tuan rumah Persima U-21 kontra Persib Bandung U-20. Pada pertandingan yang dipimpin wasit Didin SPd,  Persima ditekuk Persib Bandung U-20 dengan skor 3-0.

Sementara kesebelasan G-Ten Malaysia kontra Menoreh Kulonprogo berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Raga Putra Menoreh.  

BACA JUGA:Banyak Industri Hambat Tumbuhnya Wirausaha Muda

Ketua panitia, Eman Hermansyah menyebutkan empat klub akan saling bertemu, dan tropi juara ditentukan pada Minggu (11/12) sekaligus penutupan.

Ketua KONI Bakti Anugerah mengapresiasi kejuaraan sepak bola ini. Ia berharap bisa menjadi ajang evaluasi pembinaan bagi  Persima ke depan. “Kami berharap Persima bisa lolos ke Liga 2 nasional nantinya,” ujar Bakti.

BACA JUGA:Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kelurahan Tarikolot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: