10 Desa Terindah di Majalengka, Ada yang Dibandingkan dengan Bali

10 Desa Terindah di Majalengka, Ada yang Dibandingkan dengan Bali

Pemandangan di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka yang masuk dalam daftar desa terindah. -Kemenparekraf-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA berada di Provinsi Jawa Barat dan berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, Kuningan, Sumedang hingga Indramayu.

Wilayah Majalengka membentang dari utara ke selatan, yakni daerah dataran rendah ke dataran tinggi di kaki Gunung Ciremai dan Gunung Cakrabuana. 

Sekitar 36,97 persen wilayah Kota Angin ada di wilayah dataran tinggi atau pegunungan dan sisanya berada di daerah dataran rendah. 

Daerah berpenghuni tertinggi di Kabupaten Majalengka adalah Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura yang berada di ketinggian 1.309 meter di atas permukaan laut (MDPL).

BACA JUGA:TANAH LABIL Jadi Kendala Tol Cisumdawu, Masih Belum Terhubung ke Majalengka, Ada Kendala Ini

Karena faktor itulah, Majalengka memiliki pemandangan alam yang variatif. Mulai hamparan persawahan di daerah datar, hingga terasering di daerah pegunungan.

Kontur alamnya juga membuat Majalengka sedikitnya memiliki 24 curug yang dikenal. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 197 daya tarik wisata baik alam, seni, hingga budaya.

Sebanyak 197 daya tarik wisata itu, juga berdasarkan data yang dihimpun oleh dinas pariwisata setempat. 

Tentunya, masing-masing desa memiliki ciri khas masing-masing dan keunikannya. Maupun pemandangan alam yang mempesona. Tetapi, kali ini hanya akan dibahas 10 desa yang terindah dirangkum dari berbagai sumber. 

BACA JUGA:MEDAN BERAT, Sebagian Tol Cisumdawu Belum Tersambung ke Majalengka, Kejar Target Maret Selesai

Berikut daftar desa terindah di Majalengka:

1. Desa Tejamulya

Pemukiman yang terletak di lereng Gunung Ciremai ini terlihat begitu mempesona, Kampung Cibuluh yang mirip Desa Sherpa di Nepal, kampung tersebut berada di Desa Tejamulya.

Ini adalah desa tertinggi di Kabupaten Majalengka, karena berada di ketinggian 1.309 MDPL. Wisata andalannya yaitu lembah Panyaweuyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: