SMKN 1 Gandeng Universitas Taiwan

SMKN 1 Gandeng Universitas Taiwan

KERJA SAMA: SMKN 1 Majalengka jalin kerja sama dengan China University of Technology Taiwan.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - SMKN 1 Majalengka menjalin kerja sama dengan China University of Technology Taiwan. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Aula SMKN 1 Majalengka, pada Jumat (18/11) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri H Adang Ardali SPd MT, selaku Kepala SMKN 1 Majalengka dan Mr. Mei Kuo Chung And Mr Yin Te Lung yang mewakili China University Of Technology Taiwan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Adang menjelaskan bahwa MoU ini merupakan kerja sama lanjutan yang sebelumnya pernah dilaksanakan antara SMKN 1 Majalengka dan China University of Technology Taiwan.

Bahkan, selain penandatanganan, dalam kegiatan ini pihak China University of Technology Taiwan, juga melaksanakan sosialisasi tentang bidang akademik dan beberapa jurusan di sana.

BACA JUGA:Karateka Majalengka Juara Dunia, Gagal di Porprov, Meraih Emas di Event Internasional

"Di antaranya seperti teknik sipil, teknik komputer, bisnis pariwisata dan sebagainya, sesuai dengan jurusan yang ada di SMK N1 Majalengka,” katanya.

Dijelaskan juga menjelaskan bahwa dalam kerja sama ini bukan hanya memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan saja, melaikan,  kesempatan untuk bekerja sangat terbuka.

"Untuk itu MoU ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pihak China University of Technology Taiwan untuk para alumni yang akan bekerja sambil melanjutkan pendidikan.  Apalagi sasaran anak SMK itu, BMW. Bekerja Melanjutkan dan Wirausaha. Ini Dua poin bekerja dan melanjutkan sudah didapatkan disana,” katanya.

BACA JUGA:Berharap Segera Ada Perda Pengelolaan Sampah

MoU yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 2018 lalu, sudah ada yang lulus dari SMK 1 Majalengka dan menjadi sarjana dengan jumlah 10 orang.

"Jadi ini mudah-mudahan bisa menjadi penarik bagi para siswa-siswi yang ingin melanjutkan kuliah sambil bekerja di sana. Penempatan pekerjaannya pun nanti disesuaikan dengan keahliannya,” terangnya.

BACA JUGA:Ustad Subhan Bawazier Tabligh Akbar di Masjid Al Imam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: