GUYS, JANGAN SALAH PILIH! Mau Masuk SMA dan SMK Terbaik di Majalengka? Nih Pilihannya

GUYS, JANGAN SALAH PILIH! Mau Masuk SMA dan SMK Terbaik di Majalengka? Nih Pilihannya

SMA dan SMK terbaik di Kabupaten Majalengka yang dapat menjadi pilihan dan rekomendasi. Foto hanya ilustrasi, tidak berkaitan langsung denganberita.-Dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru. Biasanya para orang tua sibuk mencari sekolah untuk anak mereka. Baik yang baru akan masuk di tingkat SD, SMP maupun SMA

Nah, karena itu jangan sampai salah pilih. Inilah SMA dan SMK terbaik di Kabupaten Majalengka yang bisa menjadi pilihan.

Tentunya, salah satu pertimbangan orang tua adalah mencari dan memilih sekolah yang terbaik termasuk jenjang SMA dan SMK, di Kabupaten Majalengka.

Ada banyak faktor yang menjadi tolok ukur kualitas sekolah. Salah satunya yang selama ini dijadikan pedoman, sekolah tersebut merupakan sekolah unggul atau terbaik.

BACA JUGA:Bergerak, Polisi di Sindangwangi Patroli Sekolah Terkait Jajanan Cikbul

Apa yang menjadi indikator sekolah unggul atau terbaik? Antara lain status akreditasi sekolah, pentarafan sekolah (sekolah nasional plus, sekolah international), sekolah favorit hingga proses seleksi siswa secara ketat.

Lalu apa yang dimaksud sekolah unggul atau terbaik itu?

Menurut praktisi pendidikan Indonesia, Munif Chatib, dalam bukunya “Sekolahnya Manusia”, sekolah terbaik bukan sekolah yang lebih mementingkan best input melainkan best proses.

Artinya, sekolah yang baik bukan menyeleksi mencari siswa terbaik, melainkan memberikan proses belajar terbaik agar menghasilkan out put terbaik.

BACA JUGA:Ngeri! 249 Anak di Majelengka Menikah Dini, Akibat Pergaulan Bebas?

Defenisi sekolah unggul seharusnya sekolah yang menerima siswa dalam kondisi apa pun untuk diolah melalui proses terbaik dan menjadikannya out put terbaik.

Sekolah unggul adalah sekolah yang fokus pada kualitas pembelajaran, bukan kualitas pelajar dan proses pembelajaran bergantung pada kualitas para guru.

Bagaimana dengan kondisi di Majalengka? Apakah ada sekolah seperti yang disyaratkan oleh praktisi pendidikan Indonesia, Munif Chatib di atas?

Ternyata ada. Banyak sekolah terbaik dan unggul di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini. Terkhusus bagi orang tua yang anak-anaknya sebentar lagi lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) tak perlu bingung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: