Bupati Peroleh Lencana Melati, Penghargaan Tingkat Nasional Tidak Semua Kepala Daerah Mendapatkannya

Bupati Peroleh Lencana Melati, Penghargaan Tingkat Nasional Tidak Semua Kepala Daerah Mendapatkannya

PeNgHargaaN: Bupati majalengka Dr H karna sobahi mmPd mendapatkan penghargaan tingkat nasional Lencana melati yang dikalungkan oleh gubernur Jawa Barat ridwan kamil--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd  kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam statusnya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 090 Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaaan Lencana Melati.

Pengalungan  Lencana Melati tersebut dilaksanakan pagi Rabu (14/9) dalam acara puncak peringatan Hari Pramuka Jawa Barat bertempat di halaman Gedung Sate Bandung.

Penghargaan tersebut sebagai sebuah pengakuan akan dedikasi dan totalitas Dr H Karna Sobahi MMPd dari Kwartir Nasional dalam mengembangkan dan menggerakan organisasi Gerakan Pramuka ini.

BACA JUGA:Jadi Pelanggan Setia Yamaha, Pria Ini Beruntung Dapat Hadiah Fazzio Hybrid-Connected

Selaku ketua mabicab, bupati telah memberikan dukungan baik moral, moril, organisatoris serta finansial. Ini telah terbukti bagaimana di saat masa pandemi ini Pramuka Majalengka tetap eksis dan berkiprah terjun langsung membantu pemerintah. Tentunya karena ada sebuah dukungan dari pengambil kebijakan seorang ketua majelis pembimbing cabang.

Sejak menjadi guru, Karna Sobahi tidak berhenti untuk terus mengembangkan dan aktif di organisasi kepanduan ini, dari mulai pembina, kepala sekolah atau kamabigus.

Saat  menjadi kadisdik pun Karna Sobahi bahkan mengeluarkan kebijakan bahwa kegiatan ekstrakurikuler Pramuka harus ada di setiap sekolah

Sementara itu Sekretaris Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka, Adam Suhara, SM yang turut mendampingi saat bertemu bupati mengatakan, tidak semua bupati atau walikota mendapatkan penghargaan ini.

BACA JUGA:Yamaha Rangkul Generasi Muda melalui Fazzio Youth Project, Ini Tanggapan Para Pelajar

“Di Majalengka saja baru almarhumah Ibu Tuti yang mendapatkan penghargaan ini dan sekarang Bapak Bupati Dr Karna Sobahi MMPd mendapatkan lencana itu. Sebuah penghargaan yang  sangat  layak diterima oleh pak bupati.

Bukan ujug ujug dapat, sebuah perjalanan panjang dalam membina gerakan Pramuka selaku ketua majelis pembimbing. Saya kenal beliau sejak jadi kepala sekolah. Jadi beliau sangat layak mendapatkan penghargaan ini. Apalagi sebelumnya beliau pernah mendapatkan Lencana Panca Warsa IV dan Lencana Dharma Bakti,” paparnya.

BACA JUGA:Ciptakan Pupuk Organik Cair dari “Gedebog” Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: