Jamin Kesehatan Belasan Ribu Karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia Rutin Gelar MCU

Jamin Kesehatan Belasan Ribu Karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia Rutin Gelar MCU

Untuk menjamin kesehatan terhadap belasan ribu karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia rutin melaksanakan Medical Check Up (MCU)--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Guna menjamin kesehatan karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI) menggelar Medical Check Up (MCU) bagi ribuan karyawannya.

 

HRD PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI), Hendrik mengungkapkan perusahaan memiliki kewajiban penuh untuk menjamin kesehatan dan keselamatan karyawannya. Karenanya, PT SLI selalu menggelar MCU secara periodik setiap tahunnya.

 

"Dari total 11.700 karyawan di perusahaan kami, 4 ribu karyawan diantaranya sudah melakukan MCU. Tahun ini kita target sebanyak 9.705 ribu. Dan itu kita lakukan setiap tahunnya," jelas Hendrik disela kegiatan MCU.

 

BACA JUGA:Mempercepat Layanan Surat, Diarpusda Launcing Aplikasi SRIKANDI. Satu-satunya Jadi Pelopor di Jawa Barat

 

Pihaknya mengaku kegiatan MCU tersebut dikuatkan dengan perjanjian kerja bersama (PKB). Sehingga tidak ada karyawan yang menolak MCU tersebut. 

 

Menurut dia, MCU sengaja dilaksanakan pihaknya untuk melakukan upaya preventif munculnya penyakit akibat kerja. Sehingga outputnya bisa menjadi catatan perusahaan dilihat dari rekam medis internal terhadap karyawan itu sendiri.

 

"MCU kita lakukan setahun sekali ini guna melihat catatan rekam medis (internal) bagi karyawan, agar bisa mengkoreksi dari sisi paparan kerjaan. Sebab berpotensi juga paparan penyakit akibat kerja," tegas Hendrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: