Jamin Kesehatan Belasan Ribu Karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia Rutin Gelar MCU

Jamin Kesehatan Belasan Ribu Karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia Rutin Gelar MCU

Untuk menjamin kesehatan terhadap belasan ribu karyawan, PT Shoetown Ligung Indonesia rutin melaksanakan Medical Check Up (MCU)--

Hendrik menambahkan PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI) juga memiliki fasilitas klinik yang beroperasi 24 jam setiap harinya. Guna mencegah paparan penyakit dilingkungan kerja, pihaknya juga terlebih dahulu melakukan koreksi untuk mencegah paparan.

 

Pihaknya berkomitmen untuk menjaga kesehatan, keselamatan kerja karyawan sesuai dengan konsistensi K3 yakni identifikasi, pencegahan, dan pengendalian risiko yang dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan pekerja.

 

Sementara itu, humas PT Shoetown Ligung Indonesia Agus Rusyana memastikan lingkungan kerja memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan. Serta memperhatikan faktor-faktor ergonomi dan kesehatan psikologis pekerja.

 

"Ini merupakan tahun ke enam kami (PT SLI) tetap berkomitmen terkait kepatuhan terhadap perlindungan tenaga kerja sesuai dengan regulasi," tandasnya.

 

BACA JUGA:Pepep Minta Kader PPP Harus Solid

 

Sementara itu, dokter klinik PT Shoetown Ligung Indonesia dr Melasari menjelaskan beberapa tahapan yang dilaksanakan setiap karyawan untuk melakukan MCU mulai dari mengisi formulir, pemeriksaan fisik, pengambilan sampel darah, Rontgen, tes urin, hingga antropometri.

 

"Ini merupakan bulan kedua kita lakukan sejak September kemarin sesuai target yang dilaksanakan perusahaan yakni tiga bulan. Semua tahapan tindakan medis yang kami lakukan tentu secara prosedural," imbuhnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: