Mempercepat Layanan Surat, Diarpusda Launcing Aplikasi SRIKANDI. Satu-satunya Jadi Pelopor di Jawa Barat

Mempercepat Layanan Surat, Diarpusda Launcing Aplikasi SRIKANDI. Satu-satunya Jadi Pelopor di Jawa Barat

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah melaunching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI)--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Untuk meningkatkan kinerja dalam bidang kearsipan secara digitalisasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah melaunching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

 

Acara diselenggarakan di Hotel Horison Kertajati, Rabu 16 Oktober 2024 itu dihadiri Pj Bupati, Deputi Kearsipan Pusat, Kepala Arsippustaka Jabar, dan pengelola kerasipan OPD serta camat.

 

Menurut Deputi Kearsipan Badan Arsip Nasional Republik Indonesia (BANRI), Andi Kusman mengatakan aplikasi Srikandi dihadirkan pemerintah sebagai aplikasii umum bidang kearsipan yang bakal mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

 

“Setiap informasi berbasis analog dan digital, akan dapat terekam dengan baik. Sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa,” terang Andi.

 

BACA JUGA:Calon Gubernur No Urut 3: Kolaborasi Antar Kepala Daerah Kunci Sukses Pembangunan Jawa Barat

 

Menurut dia, Srikandi akan berpengaruh terhadap indeks tata kelola daerah, indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) daerah dan hasil pengawasan kearsipan.

 

"Kabupaten Majalengka salah satu pelopor di Jawa Barat dengan aplikasi Srikandi ini. Sehingga diharapkan bisa di ikuti oleh Kabupaten yang lainya," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: