Cegah Bullying, Mahasiswa KKN-T Unma Desa Sindangkempeng Gelar Sosialisasi ke Siswa SD

Cegah Bullying, Mahasiswa KKN-T Unma Desa Sindangkempeng Gelar Sosialisasi ke Siswa SD

Kelompok mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) Desa Sindangkempeng, kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon mengadakan sosialisasi bahaya dan pencegahan bullying di SDN 1 Sindangkempeng--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, kelompok mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) Desa Sindangkempeng, kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon mengadakan sosialisasi bahaya dan pencegahan bullying di SDN 1 Sindangkempeng.

 

Acara tersebut dihadiri oleh siswa kelas 4, 5 dan 6, yang antusias mengikuti setiap sesi yang disajikan dengan interaktif dan menyenangkan.

 

Ketua kelompok KKN-T Muhammad Maldini H menjelaskan tujuan utama sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif bullying serta memberikan pengetahuan tentang cara mencegah dan mengatasinya. 

 

Ia menekankan bahwa bullying tidak hanya merugikan korban, tetapi juga berdampak negatif pada pelaku dan lingkungan sekitarnya.

 

"Kami mulai dengan memberikan penjelasan tentang definisi bullying, jenis-jenisnya, serta dampak jangka panjang yang dapat ditimbulkan," paparnya. 

 

Pihaknya mengaku penyampaian materi kepada siswa disampaikan dengan cara yang menarik, termasuk pemutaran video edukatif yang menggambarkan pengalaman nyata korban bullying. 

 

"Para siswa terlihat sangat terlibat dan menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap isu ini," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: