Analisis Pemenang Pilbup , Versi Akun Instagram Kandidat Bupati Majalengka

Analisis Pemenang Pilbup , Versi Akun Instagram Kandidat Bupati Majalengka

Teddy Maulana HS SSos MPd -istimewa-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:RA Summit 2024, Perkuat Sinergi dan Kolaborasi demi Lanjutkan Perjalanan Reforma Agraria di Indonesia

Karna Sobahi, lanjut dia, memiliki aktivitas postingan cukup tinggi dengan rata-rata 21 postingan per bulan, menunjukkan bahwa pemilik akun cukup aktif dalam membagikan konten.

Sementara itu, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman dengan akun Instagram @eman_suherman15 jumlah followers 19K dan jumlah postingan 901, mulai bergabung dari Maret 2020 dan mendapat verifikasi meta (centang biru) pada Januari 2024.

Dari pertumbuhan pengikut sejak Maret 2020 hingga sekarang (Juni 2024), akun ini telah memperoleh 19K pengikut. Rentang waktu dari Maret 2020 hingga Juni 2024 adalah sekitar 51 bulan.

Rata-rata pertumbuhan pengikut per bulan yaitu total pengikut mencapai 19 ribu pengikut. Total bulan aktif 51 bulan dengan rata-rata pengikut per bulan dari angka 19 ribu per 51 yakni 373 pengikut.

BACA JUGA:Warga Senang,dengan Kehadiran Sertifikat Tanah Elektronik, Keberadaan Tanah Jadi Lebih Aman

Untuk aktivitas posting sendiri, jumlah total postingan mencapai 901 kali total bulan aktif mencapai 51 bulan. Rata-rata postingan per bulan 901 per 51 yakni 18 postingan.

Dosen FISIP Universitas Majalengka (Unma) ini menambahkan akun Eman Suherman mendapatkan verifikasi pada Januari 2024. Dari Januari 2024 hingga Juni 2024 adalah sekitar 6 bulan.

Jika ada peningkatan signifikan dalam pertumbuhan pengikut atau aktivitas setelah verifikasi, ini bisa menunjukkan dampak positif dari verifikasi.

“Akun yang terverifikasi biasanya mendapatkan peningkatan dalam kredibilitas dan visibilitas, yang dapat menarik lebih banyak pengikut,” katanya.

BACA JUGA:PWI Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Daging Kurban

Sehingga kesimpulannya, akun @eman_suherman15 menunjukkan pertumbuhan yang stabil dengan rata-rata sekitar 373 pengikut baru per bulan.

Aktivitas postingan cukup konsisten dengan rata-rata 18 postingan per bulan. Apalagi verifikasi (centang biru) yang diperoleh pada Januari 2024 kemungkinan meningkatkan kredibilitas dan visibilitas akun, meskipun data spesifik tentang pertumbuhan pengikut setelah verifikasi tidak disediakan.

Jadi, kata dia, perbandingan dengan Akun @karna_sobahi pengikut @eman_suherman15 memiliki lebih banyak pengikut (19K) dibandingkan dengan @karna_sobahi (10,6K).

Pertumbuhan pengikut @karna_sobahi memiliki rata-rata pertumbuhan pengikut yang lebih tinggi (482 per bulan) dibandingkan dengan @eman_suherman15 (373 per bulan), meskipun @eman_suherman15 memiliki lebih banyak pengikut total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: