Analisis Pemenang Pilbup , Versi Akun Instagram Kandidat Bupati Majalengka

Analisis Pemenang Pilbup , Versi Akun Instagram Kandidat Bupati Majalengka

Teddy Maulana HS SSos MPd -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemilihan calon bupati dan wakil bupati (Pilbup) Majalengka akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Dari beberapa bulan terakhir beberapa tokoh bakal calon Bupati telah bermunculan meskipun mereka belum resmi ditetapkan sebagai calon.

Setelah sebelumnya dari jalur perseorangan Kang Nana tidak bisa lolos saat verifikasi persyaratan karena kekurangan jumlah suara pengusung, namun diprediksi akan ada tiga poros yang akan berlomba.

Pemerhati politik Kabupaten Majalengka, Teddy Maulana HS SSos MPd menyebutkan, ketiga nama itu Karna Sobahi yang bakal diusung oleh PDIP dan akan berkoalisi dengan PAN.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Kolaborasi Yamaha Grand Filano dan The Palace Jeweler Hasilkan Pendant Eksklusif

Kemudian yang kedua, Eman Suherman yang kemungkinan akan diusung oleh Golkar, Gerindra, dan Demokrat.
"Serta Nurhasan Zaidi yang kemungkinan diusung oleh PKS, PKB dan PPP," sebut Teddy.

Meski demikian, dia menganalisis dari akun Instagram ketiganya per 27 Mei 2024 lalu, Karna Sobahi yakni akun Instagram @karna_sobahi dengan total follower (pengikut) 10,6K, jumlah postingan 464, mulai bergabung di Instagram pada Agustus 2022.

Jika dianalisis data pertumbuhan pengikut, sejak Agustus 2022 lalu hingga sekarang (Juni 2024), akun ini telah memperoleh 10,6K pengikut.

"Artinya rentang waktu dari Agustus 2022 hingga Juni 2024 adalah sekitar 22 bulan. Karna Sobahi mendapatkan pertumbuhan 10,600 pengikut, dari total bulan aktif 22 bulan," jelasnya.

BACA JUGA:XSR 155 Riders Union X BBQ Ride 2024, Satukan Bikers Pecinta Custom XSR 155

Jadi rata-rata pengikut per bulan, kata Teddy, 10,600 per 22 bulan yakni 482 pengikut. Sementara aktivitas posting Karna Sobahi sendiri jumlah total posting mencapai 464 postingan.

Jika dihitung, total bulan aktif selama 22 bulan itu dengan rata-rata postingan per bulan mencapai 464 per 22 bulan maka 21 postingan per bulan.

Sedangkan keterlibatan (Engagement) yaitu dengan 464 postingan dan 10,6K pengikut, dapat diasumsikan ada tingkat aktivitas yang konsisten untuk mempertahankan dan menarik pengikut baru.

"Jadi kesimpulan akun @karna_sobahi menunjukkan pertumbuhan yang konsisten dengan rata-rata sekitar 482 pengikut baru per bulan," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: