Relawan Sahabat Bang Ara di Kabupaten Majalengka,Berkurban 1 Ekor Sapi

Relawan Sahabat Bang Ara di Kabupaten Majalengka,Berkurban 1 Ekor Sapi

Relawan Sahabat Bang Ara, merayakan hari raya Idul Adha, dengan menyembelih 1 Ekor sapi di Majalengka, Selasa 18 Juni 2024--

RADARMAJALENGKA.COM- Dalam merayakan Idul Adha Tahun 2024, Relawan Sabahat Bang Ara di Kabupaten Majalengka menyembelih 1 ekor sapi

Koordinator Relawan Sahabat Bang Ara, Dena Muhamad Ramdhan mengungkapkan, berat 1 ekor sapi yang di sembelih pada Selasa 18 Juni 2024, memiliki berat 500 Kilogram. 

"Kegiatannya bertajuk sEMANgat Qurban untuk Ibadah DEngan paripurNA' itu, digelar di Kabupaten Majalengka. Alhamdulillah di momen hari raya idul adha tahun ini, pada hari ini, kami relawan Sahabat Bang Ara berkurban sebanyak 1 ekor sapi yang beratnya 500 kilogram," Ungkapnya kepada wartawan. 

BACA JUGA:KPU Majalengka Rekrut Pantarlih

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, kegiatan kurban yang digagas relawan Sahabat Bang Ara, tak hanya sekedar mencari keberkahan di Hari Raya Idul Adha. 

Akan tetapi, kegiatan ini juga dalam rangka mempererat kembali tali silaturahmi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Majalengka pasca Pemilu 2024.

"Idul Adha adalah momentum emas untuk peduli, berbagai dan bergotong royong. Apalagi belum lama ini kita telah melewati pesta demokrasi, semoga dengan kegiatan ini memberikan dampak positif untuk masyarakat di Majalengka," ujarnya. 

BACA JUGA:Hewan Kurban di Majalengka Sehat, Tidak Ditemukan Cacing Hati

Pasca proses penyembelihan hewan qurban lanjut dia, daging hewan kurban dibagikan ke Jaringan-jaringan relawan Sahabat Bang Ara yang ada di Majalengka.

Mulai dari Organisasi Masyarakat (Ormas), organisasi pers, para pemuda, hingga masyarakat pun mendapat jatah daging kurban tersebut.

"Daging hewan kurban kami bagikan. Untuk sasarannya, yang pertama relawan Sahabat Bang Ara yang tersebar di 26 Kecamatan, dengan kuota 78 orang, jadi masing-masing kecamatan dikasih jatah 3 orang,"

BACA JUGA:Jadi Ruang Peneguhan Ekspresi dan Kampanye Pembangunan SDM, Menteri AHY Buka Pesta Kesenian Bali XLVI

"Kami juga akan membagikan ke sejumlah tokoh pemuda, aktivis sosial, karang taruna, instruktur senam, OKP dan Ormas, yang kuotanya 62 Orang. Terus warga sekitar yang kurang mampu juga dapat, kita kasih kuotanya 60 Orang," Tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: