Ternyata Gaji yang Diterima Hansi Flick Lebih Kecil dan Hanya Separuh dari Gaji Xavi Hernandez di Barcelona 

Ternyata Gaji yang Diterima Hansi Flick Lebih Kecil dan Hanya Separuh dari Gaji Xavi Hernandez di Barcelona 

Potret Hansi Flick Pelatih Baru Barcelona. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Dilansir dari berbagai sumber terkait, ternyata gaji yang diterima oleh pelatih baru Barcelona lebih kecil dan hanya separuh daripada gaji pelatih yang sebelumnya dipecat.

Ya benar, Hansi Flick hanya diberi upah dalam bentuk gaji yang lebih sedikit daripada upah gaji yang diterima oleh Xavi Hernandez saat ia masih menjadi pelatih Barcelona sebelum dipecat, beberapa minggu yang lalu.

Hansi Flick tidak mendapat bayaran yang istilahnya Wah apabila bergabung ke Barcelona. Pelatih Jerman itu diberi upah hanya separuh dari gaji pendahulunya, Xavi Hernandez.

Barcelona resmi memecat Xavi di akhir musim. Xavi didepak setelah gagal mempersembahkan trofi ke klub Barcelona sepanjang musim 2023/2024.

BACA JUGA:Xavi Beri Peringatan untuk Hansi Flick Pelatih Baru Barcelona, Kata Xavi: Barcelona itu Sulit

Barcelona bergegas mencari pengganti Xavi. Hansi Flick sekarang jadi suksesornya, ia merupakan pelatih baru Barcelona usai Xavi Hernandez dipecat. Presiden Barcelona Joan Laporta mulai mengumumkan kepada publik bahwa wajah Hansi Flick akan menjadi pengasuh Barcelona selama beberapa musim kedepan. 

Kontrak berdurasi dua tahun sudah ditandatangani oleh Flick, dan segala hal yang menyangkut kontrak tersebut sudah disepakati kedua belah pihak. Baik Flick akan menjalani debut sebagai pelatih baru buat Barcelona selama musim 2024/2025 dan 2025/2026. 

Melansir dari Bild, Hansi Flick untuk total pendapatan gaji bersih berkisar 3 juta euro atau Rp 53 miliar dari Barcelona. Pendapatannya itu bertambah dengan bonus apabila Flick mampu memenangkan Liga Champions (1 juta euro) dan LaLiga (750 ribu euro).

Gaji yang diterima Flick jauh lebih rendah daripada Xavi. Pelatih Spanyol itu sebelumnya dapat gaji bersih 6 juta euro (Rp 105 miliar) dari Barcelona, atau dua kali lipat dari yang didapat oleh Hansi Flick. 

BACA JUGA:Profil Hansi Flick, Pelatih Baru Barcelona yang Gantikan Xavi Hernandez 

Kendati demikian, perihal total jumlah bonus yang diterima Xavi jauh lebih kecil daripada Flick. Xavi hanya dapat bonus 150 ribu euro saat memenangkan trofi LaLiga dan 300 ribu euro andaikan Xavi sukses membawa pulang gelar Liga Champions.

Desas-desus terkait krisis ekonomi entah dari internal maupun eksternal disinyalir jadi alasan Barcelona untuk memberikan gaji rendah buat Hansi Flick. Masalah itu pula yang sempat dikeluhkan oleh Xavi Hernandez saat gagal mengangkat performa klub Barca.

"Mereka harus tahu bahwa ini adalah sebuah situasi sulit, sebab Barcelona adalah klub yang sulit tapi sekaligus juga karena situasi finansial yang tak menguntungkan, terutama aturan Finansial Fair Play [LaLiga]," kata Xavi saat memberi saran untuk suksesor selanjutnya yang akan mengisi kursi pelatih Barcelona yang lowongan tersebut. 

Dilansir dari ESPN, yang mengungkapkan bahwa Hansi Flick rela menurunkan standar gajinya agar bisa melatih Barcelona. Mungkin hal ini dilakukan oleh Hansi Flick agar ia bisa fokus melatih klub dibawah naungannya yang baru ia latih untuk pra musim dan pelatihan pemain untuk musim 2024/2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: