Daun Kucai Yang Sering Dikonsumsi Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Ini Beberapa Manfaatnya

Daun Kucai Yang Sering Dikonsumsi Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Ini Beberapa Manfaatnya

Manfaat daun kucai bagi kesehatan tubuh -Klikdokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Daun kucai merupakan salah satu sayuran yang berasal dari keluarga Allium, bersama dengan bawang merah, bawang putih, dan daun bawang. Biasanya Daun kucai sering kita temui sebagai hiasan pada hidangan makanan atau tambahan dalam omelet, salad, sup, dan kimchi. Meski biasanya dikonsumsi dalam jumlah kecil, Daun kucai yang sering disamakan dengan lokio ini bisa meningkatkan cita rasa sekaligus menambah nilai nutrisi makanan. Jadi, tidak ada salahnya Anda lebih sering menambahkan Daun kucai di setiap santapan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat Daun kucai yang bisa Anda dapatkan:

BACA JUGA:Tips Meratakan Warna Kulit Wajah yang Tidak Merata, Agar Tak Mudah Kusam

1. Menjaga kesehatan usus

Manfaat daun kucai yang juga tak kalah penting adalah menjaga kesehatan usus. Ekstrak daun kucai diketahui memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare dan disentri.

2. Meningkatkan daya ingat

Kandungan kolin dan folat pada daun kucai bermanfaat untuk menjaga daya ingat, serta mendukung perkembangan fungsi otak yang sehat. Beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa orang yang memiliki kadar kolin dan folat yang rendah berisiko lebih tinggi terkena gangguan kognitif, seperti demensia dan penyakit Alzheimer.

3. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Senyawa aktif yang ada dalam daun kucai diketahui memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak daun kucai dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker lambung.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Bintik-Bintik di Kulit Wajah, Rentan Sensitif Bagi Perempuan

4. Mencegah osteoporosis

Daun kucai memiliki kadar kalsium dan vitamin K yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, memperkuat tulang dan sendi, serta mencegah terjadinya gangguan pada tulang, seperti osteoporosis. Itulah berbagai manfaat daun kucai yang penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: