Real Madrid VS Real Betis, Tuntas Imbang Tanpa Gol 0-0, Laga ini Jadi yang Terakhir Buat Toni Kroos di LaLiga

Real Madrid VS Real Betis, Tuntas Imbang Tanpa Gol 0-0, Laga ini Jadi yang Terakhir Buat Toni Kroos di LaLiga

Potret Toni Kroos saat jadi kapten untuk terakhir kalinya di LaLiga. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Dalam laga lanjutan LaLiga penutup musim 2023/2024 yang mempertemukan dua klub yakni Real Madrid kontra Real Betis, dalam laga penutup LaLiga kali ini, tak ada pemenangnya kedua tim bermain imbang, tuntas 0-0 tanpa gol satupun, baik Madrid ataupun Betis.

Pertandingan Real Madrid VS Real Betis digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Mereka memainkan Toni Kroos untuk terakhir kalinya di LaLiga dan menjadikannya kapten.

Dan Toni Kroos akan melakoni laga ini sebagai kapten, sebelum akhirnya ia pensiun, laga melawan Betis (26/5/2024), dini hari tadi jadi laga terakhir bagi pemain asal Jerman tersebut, laga terakhir Toni Kroos di Santiago Bernabeu dan LaLiga, namun perpisahan Toni Kroos dengan Real Madrid akan berlangsung usai melawan Borussia Dortmund di final Liga Champions (2/6/2024).

Walaupun laga ini tak memiliki pemenang imbas dari hasil yang imbang, namun pasukan Carlo Ancelotti tetap duduk di puncak klasemen LaLiga dengan peringkat kesatu untuk perolehan sebanyak 95 poin, sedangkan pasukan Manuel Pellegrini dari Betis hanya mengoleksi 57 poin dan menempati posisi peringkat klasemen ketujuh.

BACA JUGA:Man City VS Man United, Setan Merah Menang dan Jadi Juara Piala FA dengan Skor Kemenangan 2-1 

Madrid cuma mempertahankan dua pemain dari laga pekan lalu saat melawan Villarreal, yakni Antonio Ruediger dan Federico Valverde. Jude Bellingham diposisikan di lini serang Madrid.

Peluang mantap Madrid hadir pada menit ke-15 saat Vinicius coba melewati kiper tapi bola dengan cepat bisa dihalau. Rodrygo dan Vinicius benar-benar merepotkan Betis dari sisi sayap pertahanannya.

Betis sempat cetak gol pada menit ke-39 saat Willian Jose menyambar bola liar hasil tepisan Thibaut Courtois. Tapi, wasit VAR menganulir gol tersebut karena Marc Roca yang mengawali umpan kepada Willian Jose sudah kena jebakan offside.

Pada kickoff babak kedua, Madrid dan Betis bertukar serangan. Di awal babak kedua, Courtois harus susah payah menepis bola sepakan pemain Betis yaitu Lucas Perez. Empat menit berselang giliran Juan Miranda yang coba menembak ke gawang sebelum ditepis oleh kiper asal Belgia yaitu Courtois.

BACA JUGA:Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan starting XI yang kuat dalam laga penutup La Liga di Bernabeu ini. Akan tetapi, Madrid cukup kesulitan membangun serangan dan membobol gawang tim tamu Betis.

Sampai menit ke-75, Madrid cuma punya sembilan shots dan empat shots on target. Sayangnya, ancaman-ancaman Madrid melalui Ferland Mendy (2), Jude Bellingham, dan Vinicius Junior masih bisa diantisipasi oleh kiper Betis, Fran Vieites.

Sejumlah pergantian juga telah dilakukan oleh Carlo Ancelotti. Namun, Madrid seolah tidak ditakdirkan untuk menutup perjalanannya di La Liga musim ini dengan tiga poin.

Real Madrid berupaya mencari gol tapi selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk. Hingga akhir laga skor 0-0 bertahan dan Madrid menyelesaikan musim di posisi puncak klasemen LaLiga dengan 95 poin dari 38 laga, unggul 13 poin dari Barcelona di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: