Ikan Mas Dapat Mengendalikan Tekanan Darah? Berikut Beberapa Manfaat Ikan Mas Yang Menyehatkan Tubuh

Ikan Mas Dapat Mengendalikan Tekanan Darah? Berikut Beberapa Manfaat Ikan Mas Yang Menyehatkan Tubuh

Manfaat ikan mas yang baik untuk kesehatan tubuh -Wikipedia -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain harganya terjangkau dan mudah ditemukan, ikan ini juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ada beberapa manfaat Ikan mas untuk kesehatan, di antaranya:

BACA JUGA:Masih Bingung Tentang Abstrak? Memahami Abstrak dalam Karya Ilmiah: Pentingnya Ringkasan yang Efektif

1. Mengendalikan tekanan darah

Manfaat ini bisa diperoleh berkat kandungan kalium di dalamnya. Kalium diketahui bisa menenangkan dinding pembuluh darah. Tak hanya itu, kalium juga mengurangi kadar sodium atau garam berlebih dalam tubuh dengan cara mengeluarkannya melalui urine. Garam berlebih diketahui menjadi salah satu hal yang memicu kenaikan tekanan darah.

2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Salah satu manfaat ikan mas adalah menjaga kesehatan tulang dan gigi. Manfaat ini berasal dari kandungan kalsium di dalamnya, yaitu mineral penting yang dibutuhkan untuk mendukung pembentukan tulang dan gigi serta membangun dan mencegah pengeroposan tulang di kemudian hari.

3. Menjaga kesehatan mata

Untuk menjaga kesehatan mata, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, salah satunya ikan mas. Ini karena vitamin A dibutuhkan untuk menjaga kornea mata tetap jernih, sehingga fungsi penglihatan tetap baik. Selain itu, vitamin A juga dibutuhkan untuk mencegah berbagai penyakit mata, misalnya degenerasi makula dan rabun senja.

4. Meningkatkan imunitas tubuh

Konsumsi makanan yang mengandung protein, seperti ikan mas, diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh. Pasalnya, nutrisi ini dibutuhkan untuk membentuk antibodi yang berperan melawan kuman penyebab infeksi, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Bagi Kamu yang Menggunakan Cadar, Agar Sehat dan Terawat

5. Meningkatkan metabolisme tubuh

Selain meningkatkan imunitas tubuh, kandungan protein dalam ikan mas juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Artinya, kalori yang terbakar menjadi lebih banyak sehingga bisa menurunkan berat badan. Namun, hal ini perlu didukung pula dengan olahraga secara rutin dan menjalani pola hidup sehat. Itulah manfaat ikan mas yang perlu untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: