Hasil AS Roma VS Genoa: Romelu Lukaku Bawa Kemenangan Bagi Roma dengan Skor 1-0

Hasil AS Roma VS Genoa: Romelu Lukaku Bawa Kemenangan Bagi Roma dengan Skor 1-0

Potret pemain AS Roma Romelu Lukaku. -Instagram @officialasroma - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - AS Roma sukses dan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor kemenangan yang tipis 1-0 saja.

Dalam laga Giornata ke-37 Serie A 2023-2024 kali ini mempertemukan dua tim yaitu AS Roma kontra Genoa yang diselenggarakan di Stadio Olimpico, Senin (20/5/2024) dini hari WIB.

Dalam laga ini AS Roma kehilangan satu pemain usai diberi kartu merah oleh wasit, hal ini bermula pelanggaran dari Leandro Paredes di menit ke-72. Laga ini selama babak pertama belum ada skor gol yang tercipta hingga turun minum, barulah di babak kedua 1 gol tercipta untuk AS Roma melalui Romelu Lukaku

Sekalipun AS Roma harus bermain dengan 10 orang, namun tak menggetarkan tensi permainan di laga ini, malahan setelah bermain dengan 10 orang saja, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh AS Roma via 1 gol yang jadi keunggulan tipis bagi AS Roma untuk menang dari Genoa, sayangnya Mateo Retegui dkk dari Genoa gagal menyamakan kedudukan dengan AS Roma. 

BACA JUGA:Villarreal VS Real Madrid Tuntas Imbang 4-4, Alexander Sorloth Cetak Quattrick, Arda Guler Cetak Brace

Dengan kemenangan ini, AS Roma berhasil mendapatkan poin serta mengantarkan AS Roma berada di posisi klasemen keenam dengan perolehan 63 poin, sedangkan Genoa harus puas berada di posisi klasemen kesebelas dengan perolehan 46 poin.

AS Roma mencoba lebih dominan dalam permainan sejak awal laga. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapat gagal dimaksimalkan dan dikembangkan untuk menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum babak pertama. 

Memasuki babak kedua, AS Roma masih bermain agresif. Dengan menaikkan intensitas serangan. Namun, petaka bagi AS Roma justru datang di menit ke-72 setelah Paredes melakukan pelanggaran keras dan harus diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah oleh wasit.

Bermain dengan 10 orang justru tak menggetarkan Roma, malah tensi bermain masih dominan serta keberuntungan berhasil diraih Roma, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh AS Roma di menit ke-79, diawali Stephan El Shaarawy yang berikan assist ke Romelu Lukaku, lantas Lukaku menyelesaikannya dengan sundulan yang mampu menjebol gawang Genoa. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir laga, dan AS Roma keluar sebagai pemenang saat laga kontra Genoa.

BACA JUGA:World Water Forum Telah Diselenggarakan 10 x, Ini Negara Tuan Rumah Dari Awal Hingga Terbaru Beserta Temanya

Susunan Pemain

Roma: Mile Svilar; Zeki Celik, Diego Llorente, Evan Ndicka, Angelino (Gianluca Mancini 81'); Bryan Cristante, Leandro Paredes, Edoardo Bove; Tommaso Baldanzi (Stephan El Shaarawy 63'), Lorenzo Pellegrini (Paulo Dybala 63' (Rasmus Kristensen 90+2')); Romelu Lukaku (Tammy Abraham 90+2').

Pelatih: Daniele De Rossi.

Genoa: Josep Martinez; Alessandro Vogliacco (Vítor Carvalho 81'), Koni De Winter, Johan Vazquez; Djed Spence, Morten Frendrup (David Ankeye 90+1'), Milan Badelj (Ruslan Malinovskyi 81'), Kevin Strootman (Morten Thorsby 67'), Aaron Martin; Caleb Ekuban (Albert Gudmundsson 67'), Mateo Retegui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: