Tidak Hanya Lezat Dimakan Rajungan Memiliki Banyak Manfaat Berikut Deretan Manfaatnya

Tidak Hanya Lezat Dimakan Rajungan Memiliki Banyak Manfaat Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat rajungan bagi kesehatan -Shopee-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Rajungan merupakan seafood atau makanan laut yang bentuknya mirip dengan kepiting. Jika dibandingkan dengan kepiting, Rajungan memiliki cangkang yang lebih ramping dengan capit yang lebih panjang. Daging dari Rajungan memang tidak semanis dan selembut kepiting, tetapi kandungan proteinnya cenderung lebih tinggi. Nutrisi dalam Rajungan pun cukup beragam sehingga manfaat Rajungan untuk kesehatan begitu banyak. Berkat kandungan nutrisi tersebut, manfaat Rajungan untuk kesehatan sangat beragam. Manfaatnya antara lain:

1. Memelihara kesehatan kulit

Meski tidak berdampak secara langsung, mengonsumsi rajungan secukupnya bisa membuat kesehatan kulit terjaga. Ini karena dalam rajungan terdapat zinc, salah satu mineral penting yang dibutuhkan untuk memelihara kulit yang sehat.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Transmart CGV Cirebon Jum'at 24 Mei 2024

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Rajungan merupakan makanan sumber protein tinggi yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ini karena protein dibutuhkan untuk memproduksi imunoglobulin atau antibodi yang berguna untuk melawan infeksi dan penyakit. Protein juga punya peranan penting dalam meningkatkan energi, memelihara jaringan tubuh, memproduksi sel, mengangkut dan menyimpan nutrisi, serta menjaga keseimbangan cairan tubuh.

3. Menurunkan berat badan

Konsumsi rajungan dapat membantu mencukupi kebutuhan protein harian, terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, asupan protein yang tinggi dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori secara signifikan. Artinya, konsumsi rajungan yang diimbangi dengan diet sehat dan olahraga yang cukup dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Ramayana XXI Cirebon Jum'at 24 Mei 2024

4. Memelihara kesehatan tulang

Nutrisi yang dibutuhkan untuk tulang, seperti kalsium, fosfor, dan kalium, tersedia dalam rajungan. Kalsium dan fosfor dalam rajungan dibutuhkan untuk membentuk dan membangun tulang yang kuat. Sementara kalium dapat meminimalkan terbuangnya kalsium melalui urine. Dengan adanya ketiga mineral ini, mengonsumsi rajungan dapat memelihara tulang agar tetap sehat serta meminimalkan risiko terjadinya osteoporosis.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Grage City Mall CGV Cirebon Jum'at 24 Mei 2024

5. Mencegah anemia

Manfaat rajungan juga dapat mencegah anemia. Ini karena dalam rajungan terdapat zat besi yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah yang sehat. Selain mencegah anemia, nutrisi ini juga dibutuhkan untuk metabolisme sel, meningkatkan energi, dan fungsi jaringan tubuh. Demikian manfaat rajungan yang bagus untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: