Luton Town Terancam Degradasi Usai Kalah dari West Ham 1-3, Rob Edwards Manajer Luton Terlihat Emosional

Luton Town Terancam Degradasi Usai Kalah dari West Ham 1-3, Rob Edwards Manajer Luton Terlihat Emosional

Potret manajer Luton Town yaitu Rob Edwards yang terlihat emosional. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Dalam laga pertandingan kasta tertinggi Liga Inggris, antara Luton Town VS West Ham yang dimenangkan West Ham dengan skor 1-3, dan Luton Town sebagai pihak yang kalah akan terancam berada di posisi degradasi

Laga pertandingan antara Luton Town VS West Ham ini diselenggarakan di Stadion London, London, Sabtu. Pada pekan ke-37. Untuk klasemen West Ham sebagai pihak yang menang berada di posisi 9 dengan perolehan 52 poin, terpaut dua poin lagi untuk bisa menggeser posisi klasemen Manchester United di posisi 8 dengan perolehan 54 poin.

Sedangkan di pihak yang kalah yaitu Luton Town harus berada di posisi klasemen 18 dan terancam kena degradasi dengan perolehan 26 poin, dua klub yang terancam degradasi lainnya selain Luton Town yaitu Burnley dengan 24 poin dan yang terbawah di klasemen ada Sheff Utd dengan 16 Poin, kekalahan Luton Town ini lantas membuat Manajer atau Pelatih Luton Town Rob Edwards terlihat emosional dan sesekali menangis.

Tim asuhan Rob Edwards ini masih memiliki peluang statistik untuk menghindari degradasi setelah kekalahan 3-2 Nottingham Forest dari tim urutan keempat, Chelsea. Namun the Hatters yang berada di posisi ketiga dari bawah telah menerima kenyataan bahwa mereka bisa saja akan kembali ke Championship, setelah terdegradasi.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-20 Toulon Cup 2024, dan Hasil Drawing Grup Serta Daftar Tim yang Berlaga

Pertandingan babak pertama di dominasi oleh Luton Town, pasalnya di menit ke-6 gol sundulan dari Lokonga mampu menambahkan skor atas Luton Town 1-0 dan lebih unggul dari West Ham di babak pertama. 

Hingga babak pertama turun minum, Luton Town tercatat masi lebih unggul dari pada West Ham, namun setelah peluit kickoff babak kedua dimulai, West Ham kembali melancarkan serangan, dan jauh lebih dominan.

GOL! bagi West Ham tercipta di menit ke-54 lewat gol yang diciptakan oleh James Ward-Prowse sehingga skor kembali sama kuat yakni 1-1. West Ham mampu menyamakan kedudukan imbang sementara.

West Ham semakin liar dan bersemangat untuk berbalik unggul dan mampu mengubah skor menjadi 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh Tomas Soucek pada menit ke-65. The Hammers mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah pada menit ke-76, umpan dari Mohammed Kudus dapat disambar menjadi gol oleh George Earthy.

 BACA JUGA:STY Menangis di Ruang Ganti Usai Laga Melawan Guinea, Ini Kata Rio Fahmi dan Ernando Ari

Sampai akhir sisa waktu pertandingan, West Ham tetap mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali bisa cetak peluang untuk menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan squad asuhan David Moyes, dan West Ham menang atas Luton Town. 

Sangat sulit, memeluk Locks di akhir pertandingan dan melihat bagaimana para pendukung bereaksi membuat saya emosional," kata Rob Edwards selaku Manajer dan Pelatih Luton Town.

"Apa yang saya katakan kepada para pemain dan staf kami di ruang ganti setelahnya adalah 'terima kasih'. Mereka, bersama dengan para pendukung dan dewan direksi, telah memberikan saya 18 bulan terbaik dalam hidup saya. Saya benar-benar kecewa karena sayalah yang harus bertanggung jawab, saya merasa seperti itu," lanjut Edwards. 

Kami telah mengerahkan segalanya namun gagal. Itu sulit bagi kami dan pada akhirnya menjadi terlalu berat bagi kami. Namun saya menyukainya dan hal tersebut menjadi bahan bakar semangat untuk kembali ke dalamnya," kata Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: