Hasil Brighton VS Chelsea, The Blues Berhasil Sikat Seagulls 1-2

Hasil Brighton VS Chelsea, The Blues Berhasil Sikat Seagulls 1-2

Potret selebrasi pemain Chelsea usai menjebol gawang Brighton. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan dua klub antara Brighton VS Chelsea ini dimenangkan oleh pasukan The Blues yang berhasil sikat tuan rumah Seagulls dengan skor 1-2.

Pertandingan Brighton vs Chelsea berlangsung di American Express Stadium, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Cole Palmer yang menyumbang gol untuk The Blues di babak kedua, serta Christopher Nkunku pada paruh kedua.

The Blues harus rela bermain dengan 10 orang pemain mendekati akhir laga. Reece James diusir keluar lapangan karena pelanggaran usai menendang Joao Pedro. Tim tuan rumah memperkecil kekalahan dengan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, namun tetap The Blues jauh lebih unggul. Gol Brighton dicetak oleh Danny Welbeck di injury time.

Hasil ini untuk sementara membawa Chelsea ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Brighton ada di urutan klasemen ke-10 dengan 48 poin.

BACA JUGA:Lionel Messi Cedera Inter Miami Merana 

Wasit Michael Salisbury sempat memberikan hadiah penalti ke Chelsea di menit ke-16 setelah Marc Cucurella dilanggar olej Facundo Buonanotte. Kemudian setelah ditinjau ulang dari VAR, keputusan pun diubah, bahwa tak ada penalti karena tekel Buonanotte lebih dulu mengenai bola.

Verbruggen selaku kiper Brighton melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-26. Kiper Brighton itu menepis bola tembakan keras menukik dari Malo Gusto.

Di menit ke-34 Chelsea sebagai tim tamu memimpin sementara usai gol yang tercipta oleh Cole Palmer. Gol ini tercipta melalui sundulan Cole Palmer dari bola yang sebelumnya merupakan assist dari umpan silang Cucurella.

Brighton selalu tim tuan rumah kesulitan untuk menekan Chelsea, Jadi selama babak pertama hingga turun minum, Brighton tak menciptakan satu gol apapun, Seagulls tertinggal di babak pertama dari The Blues. 0-1 untuk Chelsea. 

BACA JUGA:Orlando City VS Inter Miami Hasil Akhir Imbang, Messi 'Hilang' Suarez 'Meradang'

Kickoff babak kedua dimulai dan dibuka dengan tensi serangan yang meningkat, Brighton mendapatkan peluang di menit ke-53, sayangnya sundulan Joao Pedro malah mengenai tiang. 3 menit berselang di menit ke-56, Brighton kembali mengancam Chelsea lewat sontekan Pascal Grob di mulut gawang The Blues namun sayangnya masih sedikit melebar.

Chelsea menggandakan keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-64 via Christopher Nkunku yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang dari Malo Gusto secara apik.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang di menit ke-88. The Blues kehilangan satu pemain usai Reece James diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat pelanggaran karena menendang Joao Pedro.

Injury time tiba, akhirnya tim tuan rumah Brighton mendapatkan gol hiburan di penghujung laga. Danny Welbeck menjebol gawang lawan usai menyambar umpan silang Joao Pedro. Laga pun tuntas 2 untuk Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: