Hasil Skor Udinese VS Napoli 1-1: I Partenopei Harus Ditahan Imbang Kontra Bianconeri

Hasil Skor Udinese VS Napoli 1-1: I Partenopei Harus Ditahan Imbang Kontra Bianconeri

Potret pemain Napoli seusai pertandingan melawan Udinese berakhir imbang 1-1.-Instagram @officialsscnapoli - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga pertandingan Liga Italia antara Udinese VS Napoli skor hasil akhirnya untuk kedua klub sepakbola ini berakhir dengan imbang 1-1. Pertandingan antara Udinese vs Napoli harus berakhir imbang pada Selasa (7/5/2024) dini hari tadi. Pertandingan pekan ke-35 yang diselenggarakan di Bluenergy Stadium ini mempersulit Napoli untuk masuk kompetisi Liga Eropa.

Napoli yang biasa dijuluki sebagai I Partenopei yang bermain sebagai tim tamu, memulai pertandingan dengan inisiatif menyerang yang agresif. Mereka mendominasi penguasaan bola sekitar 69% lebih unggul daripada Udinese, tetapi kiper Udinese yang bernama Maduka Okoye, tampil gemilang dengan tiga penyelamatan penting yang ia lakukan demi mempertahankan gawang Udinese agar tak kemasukan bola.

Di sisi lain, Udinese kembali menggencarkan skema serangan balik cepat yang beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Napoli yang dijaga oleh Alex Meret. Meskipun demikian, hingga babak pertama turun minum, kedua tim masih bermain imbang tanpa adanya gol.

Napoli yang berstatus juara Serie A musim lalu bertandang ke markas Udinese dengan performa yang kurang baik. Udinese sebagai tim yang ingin menyelamatkan agar tak tergerus di zona degradasi, mampu menahan imbang klub yang pernah berstatus juara Serie A musim lalu dengan apik.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Real Madrid VS Bayern Munchen Leg 2, Skor 2-1 Los Blancos Menang Atas Die Bayern

Tim asuhan Fransesco Calzona ini hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 5 laga terakhirnya. Kondisi itu membuat Napoli harus berkutat di papan tengah Serie A dengan perolehan 50 poin. Mereka juga harus merelakan gelar juara kandas dan melayang ke Inter Milan.

Sementara itu, Udinese sendiri sebagai tuan rumah mampu menjamu tamunya dalam kondisi yang sedang berjuang lolos dari jurang degradasi. Tim asuhan Fabio Cannavaro tersebut berada di posisi ke-18 dengan 29 poin. Terpaut 3 poin saja untuk memasuki dari zona aman degradasi. Laga Udinese kontra Napoli ini juga menjadi laga ketiga dari Fabio Cannavaro sebagai pelatih Udinese, yabg sejak datang pertama kali pada April 2024.

Sejak peluit babak pertama di bunyikan, Napoli mengambil inisiatif serangan dan mengurung pertahanan Udinese. Tercatat 69 persen penguasaan bola milik Napoli. Kiper Udinese, Maduka Okoye tampil gemilang menjaga gawang Udinese dengan tiga penyelamatan pentingnya di laga tersebut.

Berbeda dengan Napoli yang memainkan penguasaan bola, Udinese memainkan skema serangan balik cepat dengan memanfaatkan beberapa peluang yang tercipta. Skema itu beberapa kali mampu menghasilkan peluang membahayakan ke gawang Napoli, yang dijaga oleh Alex Meret. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tanda babak pertama usai dan turun minum, skor 0-0 menghiasi laga Udinese vs Napoli.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

Babak kedua dimulai, Napoli langsung tancap gas melancarkan serangan. Mereka berhasil mencetak gol melalui bomber andalannya yakni Victor Osimhen di menit ke-51. Napoli unggul 0-1 atas tuan rumah Udinese

Napoli kehilangan tiga poin, usai striker andalan Udinese, Isaac Success mampu membobol gawang yang dikawal Alex Meret di menit ke-90+2. Gol itu membuat kedudukan kembali seimbang 1-1, tuan rumah benar-benar dramatis dalam menciptakan gol di waktu injury time. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua tim, pertandingan berakhir dengan skor 1-1! I Partenopei harus rela imbang atas Bianconeri. 

Hasil pertandingan tersebut membuat harapan dari kans Napoli untuk bermain di Liga Eropa musim depan semakin kecil. Kini I Partenopei tertinggal 9 poin dari Atalanta yang berada di zona Liga Eropa dengan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Sementara itu Fabio Cannavaro selaku pelatih Udinese si Bianconeri harus kembali berjuang mengumpulkan pundi-pundi poin demi menyelamatkan tim asuhannya yakni Udinese yang berada di zona degradasi, agar setidaknya bisa lebih aman dengan keluar dan tidak masuk ke dalam jurang zona degradasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: