Liverpool VS Tottenham Hotspurs: The Reds Mampu Membekuk The Lilywhites dengan Hasil Skor 4-2

Liverpool VS Tottenham Hotspurs: The Reds Mampu Membekuk The Lilywhites dengan Hasil Skor 4-2

Potret Mohamed Salah sebagai gelandang serang Liverpool yang mampu banyak mencetak skor gol.-Instagram @liverpoolfc - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga lanjutan Liga Inggris untuk pertandingan antara Liverpool si The Reds VS Tottenham Hotspurs si The Lilywhites ini mampu dimenangkan oleh The Reds setelah berhasil membekuk The Lilywhites dengan hasil skor pertandingan 4-2.

Pertandingan Liverpool VS Tottenham Hotspurs ini diselenggarakan di Stadion Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (5/5/2024). The Reds yang tampil dominan bisa cetak dua gol di babak pertama. Liverpool membuka keunggulan melalui Mohamed Salah di menit ke-16. Andrew Robertson menggandakan keunggulan Liverpool sesaat sebelum jeda babak pertama. Liverpool menambah dua gol selepas jeda dari Cody Gakpo di menit ke-50 dan Harvey Elliott pada menit ke-59. Tottenham Hotspurs mencoba bangkit di sisa waktu laga.

The Lilywhites mencetak dua gol untuk memperkecil ketinggalan skor atas The Reds melalui peluang yang diciptakan oleh Richarlison di menit ke-72 dan Son Heung-min menit ke-79. Namun hal itu tak cukup menyelamatkan The Lilywhites dari kekalahan. The Reds menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas The Lilywhites. 

Tambahan tiga angka membuat Liverpool saat ini mengumpulkan 78 poin di urutan ketiga klasemen. Pasukan Juergen Klopp tertinggal empat angka dari Manchester City di urutan kedua dan lima angka dari Arsenal di puncak klasemen. Tottenham di peringkat kelima dengan 60 poin untuk klasemen.

BACA JUGA:Chelsea VS West Ham: The Blues Melibas West Ham dan Menang Telak 5-0!

The Reds sebaai tuan rumah tampil mengancam. Mereka punya peluang emas di menit ke-8. Kesempatan ini bermula dari Harvey Elliot yang bisa merebut bola di lini tengah. Ia meneruskan ke Mohamed Salah yang langsung melepas tembakan. Tendangan Salah bisa diblok oleh Guglielmo Vicario. Elliott langsung menyambar bola liar. Christian Romero buat penyelamatan dengan bisa menghalau tembakan Elliott di garis gawang.

Lebih lanjut The Reds terus menyerang, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-16. Umpan terukur dari Cody Gakpo di sisi kiri membebaskan Salah dari jebakan offside. Salah bisa menyambutnya dengan menciptakan peluang sundulan yang tak bisa dibendung oleh Vicario.

Liverpool terus gencar mendaratkan serangan usai unggul. Giliran Luis Diaz yang memiliki peluang. Tembakannya dari sudut sempit tapi masih bisa ditepis oleh Vicario. Diaz kembali punya kesempatan di menit ke-40. Ia sekali lagi membuang peluang. Lalu mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold, Diaz memilih melepas tembakan akrobatik yang jauh dari dari sasaran gawang Tottenham Hotspurs. 

Liverpool tak memberi kesempatan untuk Tottenham Hotspurs menguasai permainan. The Lilywhites tak nyaman menguasai bola akibat pressing The Reds yang gahar. Vicario bekerja sangat keras untuk bisa menahan dan membendung gempuran Liverpool. Ia buat penyelamatan kala sewaktu menepis sepakan Elliott. Pada menit ke-45, Vicario kembali beraksi kala bisa menahan gawang dari serangan sepakan mendatar Salah di depan gawang. Namun, ia tak bisa berbuat banyak kala bola liar bisa disambar oleh Andrew Robertson menjadi gol. Skor 2-0 untuk Liverpool menutup babak pertama.

BACA JUGA:Real Madrid VS Cadiz 3-0, Kini El Real Selangkah Lagi Jadi Juara LaLiga!

Selepas jeda, Liverpool masih memegang kendali pertandingan. The Reds sudah bisa menambah keunggulan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Elliott memberikan umpan terukur ke Gakpo yang berdiri di depan gawang. Gakpo menyambutnya dengan sundulan terukur untuk membobol gawang Vicario. The Reds unggul 3-0 di menit ke-50. The Reds semakin menjauh di menit ke-59. Elliott kini yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang serang asal Inggris ini mencetak gol indah lewat sepakan dari depan kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Vicario.

Unggul empat gol membuat Liverpool mengendurkan jangkauan serangan. Hal ini dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspurs. The Lilywhites sebagai tim tamu bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-72. Umpan mendatar Brennan Johnson dari sisi kanan bisa disambar Richarlison menjadi gol untuk The Lilywhites. 

Gol ini memantik semangat Tottenham Hotspurs untuk lebih melancarkan serangan. Hasilnya, The Lilywhites bisa mencetak gol kedua setelah tujuh menit berselang. Richarlison tak egois kala berada di kotak penalti. Ia memberikan bola ke Son Heung-min yang langsung melepas tembakan mendatar yang tak bisa diamankan Alisson selaku penjaga gawang Liverpool. 

Richarlison hampir saja kembali cetak gol di menit ke-87. Namun kali ini tembakannya masih bisa digagalkan oleh Alisson. The Reds kembali menciptakan peluang dari Salah yang smpat cetak gol di menit akhir setelah menerima umpan dari Darwin Nunez. Gol itu dianulir karena offside. Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspurs. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: