4 Cara Menghilangkan Jamur di HP dengan Mudah, Ampuh Dan Tidak Ribet!

4 Cara Menghilangkan Jamur di HP dengan Mudah, Ampuh Dan Tidak Ribet!

Jamur HP-Radarmajalengka.com-YouTube - Tangkapan layar

4 Cara Menghilangkan Jamur di HP dengan Mudah dan Ampuh!  

RADARMAJALENGKA.COM - Handphone (HP) merupakan salah satu alat elektronik yang tak bisa lepas dari penggunaan sehari-hari. penggunaan sehari-hari seperti terkena cipratan air, keringat, atau minyak itulah yang membuat ponsel menjadi mudah berjamur. Oleh karenanya penting untuk membersihkan jamur yang menempel di perangkat HP. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan pada perangkat keras (hardware) HP.

Mengutip Clavel and Clinic, dalam penelitian baru-baru ini, ditemukan lebih dari 17.000 jenis bakteri pada 27 HP milik anak-anak SMA. Bahkan ponsel dilaporkan memiliki lebih banyak bakteri tujuh kali lipat lebih banyak dibandingkan dudukan toilet.

Beberapa bakteri yang bisa ditemukan di permukaan ponsel yaitu: MRSA, E coli, Strep, Mold, C.diff.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Headset Bluetooth (Earphone) Yang Bagus Terbaru Di 2024, Memiliki Kualitas Speaker Terbaik

Menurut dokter keluarga Dan Allan, MD, bakteri bisa bertahan di permukaan selama beberapa jam, berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Jadi disarankan kamu mulai rutin membersihkan ponselmu ya! Supaya terhindar dari penyakit.

Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan jamur di HP dengan mudah dan ampuh. Simak tipsnya di bawah ini ya!

1.. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Salah satu cara membersihkan HP dari jamur adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Minyak ini bisa dioleskan dengan tisue atau kain halus untuk mengelap bagian HP yang berjamur.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Velg Motor Terbaik,Terbaru Tahun 2024

2. Menggunakan Alkohol

Cara lain untuk menghilangkan jamur di ponsel adalah dengan menggunakan alkohol. Kamu bisa menggunakan lap atau tisu alkohol untuk membersihkan jamur di ponsel.

Beberapa situs web menyarankan untuk membuat campuran alkohol dan air sendiri, namun hal ini memerlukan konsentrasi yang tepat. Cara yang paling mudah adalah menggunakan isopropil alkohol 70% untuk membersihkan jamur di HP.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Ban Tubeless untuk Motor Matic, Awet Tahan Lama Terbaru Di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com