Inilah Kopi Khas Majalengka yang Populer dan Banyak Diminati

Inilah Kopi Khas Majalengka yang Populer dan Banyak Diminati

kopi khas majalengka yang populer-dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, tetapi juga kekayaan kulinernya yang menggoda selera.

Salah satu produk unggulan Majalengka yang tak boleh dilewatkan adalah kopi khasnya.

kopi Majalengka memiliki cita rasa yang unik dan khas, dengan aroma yang harum dan rasa yang kompleks. Hal ini tak lepas dari faktor geografis dan pengolahan kopi yang dilakukan secara tradisional.

Sejarah kopi Majalengka

Sejarah kopi di Majalengka terbilang panjang. Tanaman kopi pertama kali ditanam di Majalengka pada masa penjajahan Belanda. Sejak saat itu, kopi menjadi salah satu komoditas penting bagi masyarakat Majalengka.

BACA JUGA:5 Cafe di Majalengka dengan Suasana Nyaman dan Estetik

Jenis Kopi Khas Majalengka

Ada dua jenis kopi khas Majalengka yang terkenal, yaitu:

1. Kopi Arabika

Tumbuh di dataran tinggi dengan ketinggian 1.200-1.800 meter di atas permukaan laut. Kopi Arabika Majalengka memiliki rasa yang khas dengan aroma buah-buahan dan tingkat keasaman yang seimbang.

2. Kopi Robusta

Tumbuh di dataran rendah dengan ketinggian 600-800 meter di atas permukaan laut. Kopi Robusta Majalengka memiliki rasa yang lebih pahit dan kuat dengan aroma yang khas.

Keistimewaan Kopi Majalengka

Kopi Majalengka memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya berbeda dari kopi lainnya, yaitu memiliki cita rasa yang unik dan khas.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Cafe di Majalengka yang Estetik bikin Betah

Perpaduan antara faktor geografis dan pengolahan kopi yang tradisional menghasilkan cita rasa kopi Majalengka yang unik dan khas.

Kemudian memiliki aroma yang harum. Kopi Majalengka memiliki aroma yang harum dan khas, dengan aroma buah-buahan dan rempah-rempah.

Memiliki kualitas yang tinggi. Kopi Majalengka diproduksi dengan menggunakan biji kopi pilihan dan teknik pengolahan yang tepat, sehingga menghasilkan kopi dengan kualitas yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: