Kenali 3 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan Tubuh, Yang Jarang Orang Ketahui

Kenali 3 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan Tubuh, Yang Jarang Orang Ketahui

Gula aren-Radarmajalengka.com-Halodoc-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Gula aren adalah salah satu jenis gula yang populer sebagai pemanis pada kopi. Gula ini terbuat dari nira pohon aren dan terkenal sebagai alternatif yang lebih sehat dari pemanis lainnya. 

Produksinya melibatkan pemrosesan yang minimal tanpa tambahan bahan kimia. Karena proses pemurnian, vitamin dan mineral nabati dalam gula ini juga berada dalam tingkat tinggi yang bisa bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Jabatan Delapan Tahun, Dudung: Merupakan Perjuangan Panjang Kuwu

Meskipun begitu, jenis gula ini memiliki kandungan mineral dan vitamin dalam jumlah yang sedikit. Mulai dari vitamin A, C, K, dan kalsium.

Gula ini merupakan sumber vitamin dan mineral yang lebih baik daripada pemanis yang sebanding. Selain itu jenis gula ini juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada pemanis lainnya.

BACA JUGA:Mempunyai Desain Stylish, Berikut Fitur-fitur Canggih yang Dimiliki Realme C53

Berkat kandungannya, berikut adalah manfaat gula aren lainnya untuk kesehatan

1.Menjaga kadar gula darah

Gula aren mengandung jumlah glukosa yang lebih sedikit dan memiliki indeks glikemik yang lebih rendah ketimbang gula meja atau madu. Inilah alasan mengapa gula aren dapat membantu menjaga kadar gula darah menjadi lebih stabil daripada jenis pemanis lainnya.

BACA JUGA:KABAR DUKA, Mooryati Soedibyo Sang Pendiri Mustika Ratu Tutup Usia

Jadi, mengonsumsi gula ini tidak akan membuat tingkat energi meningkat drastis dan cepat habis. Selain memerhatikan jenis gula, cari tahu berbagai makanan sehat lainnya yang baik untuk pengidap gula darah.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ini Cocok Untuk Di Dalam Ruangan, Bikin Udara Makin Segar!

2.Mencegah kerusakan DNA

Melansir dari Walailak Journal of Science and Technology, jenis gula ini memiliki kemampuan untuk menjaga DNA dan menghindarinya dari kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com