Niat dan Bacaan Doa Berbuka untuk Puasa Senin Kamis Beserta Keutamaan dan Manfaat Kesehatannya 

Niat dan Bacaan Doa Berbuka untuk Puasa Senin Kamis Beserta Keutamaan dan Manfaat Kesehatannya 

Ilustrasi slogan untuk ajakan melaksanakan puasa Senin Kamis. -Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

- Puasa Senin Kamis merupakan puasa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana yang bersumber dari riwayat hadis yang sesuai sabda Rasulullah SAW yang berbunyi “Nabi shallallahu alaihi wasallam selalu menjaga puasa Senin dan Kamis,” (Hadist Riwayat Tirmidzi dan Ahmad).

BACA JUGA:Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Bisa Berziarah Sambil Berburu Karomah

Manfaat kesehatan yang didapatkan dari melaksanakan puasa Senin Kamis adalah seperti keterangan berikut ini: 

- Puasa Senin Kamis mampu menurunkan kadar lemak, ya benar puasa sunnah satu ini memiliki manfaat kesehatan yang baik sekali untuk tubuh, seperti kadar lemak berlebih bisa lebih turun serta terkontrol kadar lemak nya.

- Puasa Senin Kamis juga mampu untuk menurunkan kadar gula darah. Puasa Senin Kamis mampu untuk mengontrol kadar gula darah berlebih seperti glukosa agar tubuh bisa mendapatkan energi serta produksi insulin tidak terganggu kinerja nya berkat adanya penurunan kadar gula darah.

BACA JUGA:Wujud Toleransi, Ini Dia 3 Wisata Religi Lintas Agama di Cirebon, Kerukunan yang Kaya Akan Nilai Persatuan

Demikian ulasan artikel mengenai niat dan bacaan doa buka puasa Senin Kamis, beserta keutamaan dan manfaat kesehatannya, baik untuk spiritualitas serta kesehatan tubuh yang mampu meningkatkan imunitas berkat energi tubuh diproduksi secara lebih baik, karena menurunnya kadar lemak dan kadar gula darah, sekian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: