Minyak Lavender Kaya Akan Manfaat Untuk Kulit Wajah Loh! Ini Dia Beberapa Manfaatnya

Minyak Lavender Kaya Akan Manfaat Untuk Kulit Wajah Loh! Ini Dia Beberapa Manfaatnya

Manfaat lavender untuk kesehatan kulit -Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Lavender sering digunakan sebagai produk pengharum. Aroma khasnya berasal dari minyak atsiri atau minyak esensialnya. Minyak atsiri pada Lavender mengandung berbagai jenis senyawa khas pada tanaman atau disebut dengan fitonutrien. Berikut manfaat Lavender oil untuk wajah dan kulit:

1. Mengurangi gatal dan nyeri

Berbagai kandungan pada minyak ini mampu bekerja sebagai antiradang. Salah satu gejala peradangan yang mungkin bisa dirasakan pada wajah adalah sensasi gatal. Selain itu, peradangan pada kulit pun bisa menimbulkan rasa nyeri. Nah, minyak ini juga membantu mengurangi sensitivitas pada kulit sehingga tak lagi terasa nyeri.

BACA JUGA:Ternyata Daun Lavender Bisa dibuat Teh Loh! Ini Dia Beberapa Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

2. Mengurangi jerawat

Minyak lavender berpotensi mengurangi jerawat karena bersifat antibakteri. Sifat antibakteri pada minyak lavender dengan konsentrasi 0,25% ini membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, yaitu Cutibacterium acnes.

3. Memperlambat kerutan

Manfaat lavender untuk wajah berikutnya adalah bantu menghambat kerutan. Ini karena minyak lavender mengandung beberapa senyawa yang bersifat antioksidan. Antioksidan merupakan bisa menangkal kerusakan pada sel-sel kulit akibat paparan radikal bebas.

BACA JUGA:Ternyata Daun Sirsak Bagus Untuk Kesehatan Tubuh Loh! Ini Dia Beberapa Manfaatnya

4. Memulihkan luka

Bila Anda memiliki luka gores atau luka apa pun pada wajah, Anda bisa memanfaatkan lavender untuk mempercepat penyembuhan luka. Minyak lavender berpotensi mengurangi ukuran luka. Minyak lavender bisa merangsang pembentukan jaringan ikat dan protein kulit. Khasiat tersebut membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Religi di Majalengka, Cocok untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga 

5. Meredakan eksim

Eksim ditandai dengan kulit wajah sangat kering, gatal, dan mengelupas. Kondisi ini muncul akibat adanya peradangan terus-menerus pada kulit. Minyak lavender mengandung berbagai senyawa fitonutrien yang bersifat antiradang. Itu tadi beberapa manfaat minyak lavender bagi kesehatan kulit yang penting untuk anda dan keluarga anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: