3 Rekomendasi Curug di Majalengka Sebagai Tempat Wisata untuk Libur Lebaran, Menyejukkan!

3 Rekomendasi Curug di Majalengka Sebagai Tempat Wisata untuk Libur Lebaran, Menyejukkan!

Tempat wisata curug di Majalengka dengan view alamnya yang menyejukkan cocok untuk libur lebaran. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka, memiliki ragam tempat wisata, salah satunya curug yang memiliki potensi tempat wisata yang indah lagi mempesona di mata, cocok untuk jadi tempat wisata bareng keluarga ketika libur lebaran telah tiba.

Ketika libur lebaran tiba, maka sangat pas sekali jika dinikmati untuk berlibur bersama keluarga atau teman, terlebih lagi libur lebaran erat kaitannya dengan momen kebersamaan yang tak terlupakan. 

Mengunjungi tempat wisata pada saat libur lebaran, dapat menjadi opsi yang pas selain berwisata ria, bisa juga sembari melepas penat, serta melihat pemandangan alam yang asli dan natural serta menyejukkan.

Di Kabupaten Majalengka, terdapat banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat libur lebaran tiba dengan view alam yang menyejukkan, dengan destinasi wisata berupa curug. Yuk simak selengkapnya di artikel berikut ini dengan pembahasan 3 rekomendasi curug di Majalengka. 

BACA JUGA:Wisata Kebun Teh Cipasung Majalengka, Hamparan Perkebunan Hijau yang Mempesona dan Memanjakan Mata

1. Curug Cipeuteuy 

Curug Cipeuteuy berlokasi di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Curug ini memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 08.00 hingga 17.00 (mungkin jam operasional bisa berubah sewaktu libur lebaran). Memiliki rating yang tinggi sebagai tempat wisata yang asri dan segar. Tiket masuk Curug Cipeuteuy hanyalah Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Rute untuk sampai ke tempat wisata Curug Cipeuteuy jika titik awal dari Kabupaten Majalengka lewat Jl Majalengka-Rajagaluh atau Jl Pangeran Muhamad dengan memakan waktu sekitar 38 menit, dan dapat dilalui dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Fasilitas di Curug Cipeuteuy ini banyak seperti kolam-kolam yang aman untuk anak, serta area perkemahan, spot foto yang estetik, tempat makan, dan lain-lain. Sangat disarankan sekali jika ingin menghabiskan waktu libur lebaran di Curug Cipeuteuy karena view alam yang asri dan segar berkat curug serta rindang dari banyaknya pepohonan. 

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Hits di Majalengka, Cocok Untuk Libur Lebaran, Yuk Agendakan

2. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya berlokasi di Kampung Apuy, Argamukti, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 07.00 hingga 17.00 (jam operasional mungkin sedikit berbeda pada saat libur lebaran), dan memiliki rating yang tinggi serta ulasan positif untuk tempat wisata satu ini. Harga tiket masuk Curug Muara Jaya itu terjangkau hanya sekitar Rp 15.000 untuk dewasa serta Rp 5.000 untuk anak-anak. Jika ingin ke curug ini maka harus menempuh jarak sekitar 49 menit jika melalui rute Jl Raya Sukahaji-Maja, bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, waktu sekitar 49 menit ini jika titik awal berangkat dari Kabupaten Majalengka. Fasilitas Curug Muara Jaya banyak sekali seperti spot foto yang estetik dan ciamik, wahana permainan, dan lain-lain. Curug Muara Jaya juga ramah anak, maka dari itu Curug Muara Jaya dapat menjadi opsi yang pas sebagai tempat wisata liburan keluarga, cocok pula dikunjungi pada saat libur lebaran. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Daya Tarik Tempat Wisata Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon, Salah Satunya Kaya Akan Makna Filosofis 

3. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi terletak di Sukadana, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Jam operasional untuk Curug Ibun Pelangi mulai buka pada pukul 08.00 hingga 16.00 (jam operasional dapat berubah pada saat libur lebaran). Tempat wisata curug satu ini juga memiliki rating dan respons yang positif. Harga tiket masuk Curug Ibun Pelangi hanya sekitar Rp 15.000. Rute untuk menuju Curug Ibun Pelangi jika titik awal dari Kabupaten Majalengka bisa dilalui dengan rute Jl Raya Sukahaji-Maja sekitar 40 menit, bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Fasilitas di Curug Ibun Pelangi banyak, diantaranya Spot foto yang instagramable, serta warung makan, dan lain-lain. Curug Ibun Pelangi juga sangat direkomendasikan bila ingin dikunjungi pada saat libur lebaran, karena banyak view yang alami dan segar serta sejuk, cocok untuk spot foto yang instagramable. 

BACA JUGA:Yuk Kunjungi Tempat Wisata Keraton Kasepuhan di Cirebon, yang Cocok Untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: