3 Tempat Wisata Hits di Majalengka, Cocok Untuk Libur Lebaran, Yuk Agendakan

3 Tempat Wisata Hits di Majalengka, Cocok Untuk Libur Lebaran, Yuk Agendakan

Kebun teh cipasung Majalengka, yang cocok untuk tempat wisata libur lebaran. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Ketika libur lebaran tiba, maka haruslah dimanfaatkan dengan liburan, ya karena kalau tidak begitu, namanya berarti kurang lengkap dong.

Ya libur lebaran merupakan momen yang sangat pas sekali untuk dirayakan dengan liburan, entah bersama keluarga, atau bersama pasangan dan bersama teman. Semua bisa dilakukan.

Khususnya di Majalengka, sebagai salah kota yang ada di Provinsi Jawa Barat dan dijuluki sebagai Kota Angin ini, tersimpan banyak ragam tempat wisata di dalamnya, pun memiliki keunikan tersendiri berkat letak geografis nya yang berada di dataran tinggi, sehingga kenampakan alam untuk tempat wisata nya, pastilah memiliki view panorama yang ciamik.

Nah pada artikel kali ini, akan ada suatu pembahasan mengenai 3 rekomendasi tempat wisata hits yang ada di Majalengka, cocok untuk dikunjungi ketika libur lebaran tiba, kuy agendakan jadwalnya.

BACA JUGA:Wisata Kebun Teh Cipasung Majalengka, Hamparan Perkebunan Hijau yang Mempesona dan Memanjakan Mata

1. Terasering Panyaweuyan 

Terasering Panyaweuyan terletak di daerah Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, sebagai tempat wisata hits yang memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 07.00 hingga 17.00. Fasilitas yang ada di Terasering Panyaweuyan antara lain spot foto, parkir, toilet, sarana mushala. Untuk tiket masuknya ada di kisaran Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Rute Terasering Panyaweuyan memiliki jarak tempuh 53 menit, melalui lewat Jl Raya Sukahaji-Maja, jika diambil dari rute Kabupaten Majalengka. Terasering Panyaweuyan ini menawarkan pemandangan perbukitan Terasering yang ciamik lagi estetik di mata dengan view indahnya.

BACA JUGA:KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

2. Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung terletak di daerah Cipasung, Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, yang masuk dan cocok sebagai jajaran list tempat wisata hits di Majalengka, yang memiliki view panorama view dataran dan hamparan hijau kebun teh yang luas. Kebun Teh Cipasung memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 24 jam penuh di tiap harinya. Fasilitas penunjang yang ada di Kebun Teh Cipasung adalah toilet dan area parkir, dan sebagainya. Tiket masuk menuju tempat wisata satu ini yaitu dikisaran Rp 5.000 hingga Rp 10.000 saja. Untuk rute menuju Kebun Teh Cipasung ini jika diawali dadi Kabupaten Majalengka hanya memakan waktu sekitar 1 jam 53 menit jika melalui Jl Majalengka-Cikijing atau Jl Majalengka-Talaga.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Cirebon, Cocok Dikunjungi Pada Saat Akhir Pekan

3. Curug Cipeuteuy 

Curiga Cipeuteuy terletak di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Curug satu ini memiliki keindahan dan pesona nya yang mempesona dan menyegarkan, maka tak heran jika Curug Cipeuteuy menjadi salah satu tempat wisata hits yang ada di Majalengka. Jam operasional tempat wisata Curug Cipeuteuy mulai buka pada pukul 08.00 hingga 17.00 buka tiap hari. Harga tiket masuk untuk mengakses Curug Cipeuteuy yaitu dikisaran harga Rp 15.000 saja. Memiliki banyak spot foto dengan latarbelakang view air terjun yang cantik, serta ada area parkir dan toilet sebagai fasilitas penunjang. Untuk rute menuju Curug Cipeuteuy jika diawali dari Kabupaten Majalengka hanya memakan jarak tempuh sekitar 41 menit, jika melalui lewat Jl Rajagaluh-Majalengka atau Jl Pangeran Muhamad.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: