Berikut rekomendasi wisata hits dan menarik yang berada di kota Purwakarta

Berikut rekomendasi wisata hits dan menarik yang berada di kota Purwakarta

5 tempat wisata yang ada di Purwakarta yang menarik untuk di kunjungi -Orami-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Purwakarta sebagai kota di Jawa Barat yang terkenal dengan Sate Maranggi sebenarnya menyimpan banyak wisata menarik yang bisa dikunjungi. Terletak tidak jauh dari kota Bandung, Purwakarta kerap menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin berlibur jauh dari hiruk pikuk kota.

Tak hanya itu, perjalanan menuju Purwakarta pun sangat mudah ditempuh, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan di kota Purwakarta, berikut ini sejumlah destinasi wisata Purwakarta yang bisa anda kunjungi:

1. Green Valley Waterpark

Green Valley Water Park merupakan wisata Purwakarta yang menawarkan pengalaman bermain air seru. Bagaimana tidak, tempat ini memiliki beragam seluncuran air dengan ketinggian berbeda-beda. Untuk menambah pengalaman berlibur yang menyenangkan, pengelola Green Valley Waterpark pun menambahkan fasilitas bermain tambahan seperti flying fox, motor ATV, dan terapi ikan. Wisata ini berlokasi di Jalan Ipik Gandamanah 41, Kecamatan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:5 tempat wisata yang hits di Bogor

2. Waduk Jatiluhur

Purwakarta terkenal dengan salah satu ikonnya yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung, yaitu Waduk Jatiluhur. Beragam aktivitas dapat dilakukan pengunjung di sini, seperti berolahraga, bersantai, maupun berfoto ria. Waduk ini berlokasi di Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

3. Taman Panca Warna

Taman Panca Warna merupakan wisata Purwakarta yang menawarkan keindahan alam berupa bunga-bunga yang berwarna-warni. Dilansir dari situs Pemda kabupaten Purwakarta, pancawarna mengandung arti lima warna yang secara simbolis menggambarkan suasana taman dari warna-warni bunga. Selain itu, terdapat juga area pendopo yang dikelilingi oleh kolam air mancur. Taman ini berlokasi di Jalan Ganda Negara, Nagri Kidul, Purwakarta.

BACA JUGA:Ingin berlibur? Berikut rekomendasi tempat wisata di Cimahi yang cocok untuk anda berlibur

4. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta menyandang predikat sebagai taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara. Pertunjukkan atraksi air mancur warna-warni serta gaya arsitektur bangunan yang memiliki nilai filosofis kuat, menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Taman air mancur ini berlokasi di Jalan K.K Singawinata No.73, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:BERITA DUKA, Komedian Sekaligus Aktor Tanah Air Babe Cabita Meninggal Dunia, Diduga Terkena Anemia Aplastik

5. Cikao Park

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: