Tata Cara Sholat Taubat di Bulan Ramadhan, Yuk Amalkan dan Lakukan Agar Dapat Keberkahan 

Tata Cara Sholat Taubat di Bulan Ramadhan, Yuk Amalkan dan Lakukan Agar Dapat Keberkahan 

Potret seseorang sedang mengerjakan sholat dan bersujud.-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

Lafal doa taubat dari Nabi Yunus AS berbunyi "Lā ilāha illā anta. Subhānaka innī kuntu minaz zhālimīna". Artinya: "Tiada tuhan selain Allah."( Surat Al-Anbiya ayat 87)

Lafal doa taubat dari Nabi Muhammad SAW berbunyi "Allāhumma innī zhalamtu nafsī zhulman katsīran (tercatat "kabīran" pada sebagian riwayat), wa lā yaghfirud dzunūba illā anta, faghfir lī maghfiratan min 'indika, warhamnī, innaka antal ghafūrur rahīmu". Artinya: Tuhanku, sungguh aku telah menganiaya diri sendiri dengan penganiayaan yang banyak (sebagian riwayat 'yang besar'). Tiada yang dapat mengampuninya kecuali Engkau. Anugerahkanlah ampunan dari sisi-Mu. Rahmatilah aku. Sungguh, Kau maha pengampun, lagi maha penyayang," HR Bukhari dan Muslim.

BACA JUGA:Fenomena War Takjil, Sebagai Toleransi Antarumat Beragama yang Mencerminkan Nilai-Nilai Pancasila

Demikian untuk artikel mengenai tata cara dan niat dari sholat taubat, sebagaimana yang dianjurkan dan disarankan. Jadi, untuk sholat taubat yang merupakan sholat sunnah atas pengakuan kita yang penuh dosa, dan dengan penuh pengharapan atas ampunan dari Allah. Sebaiknya dilakukan termasuk di dalam bulan suci ramadhan ini, agar bisa menjadi pelengkap dari sholat fardhu, dan agar kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah serta pahala yang berlipat ganda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: