Tidak sangka! Ternyata daun insulin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh!

Tidak sangka! Ternyata daun insulin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh!

Daun insulin memiliki banyak manfaat, ini dia penjelasannya -Detik.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Daun insulin merupakan tanaman herbal yang berasal dari Amerika Selatan. Daun ini sering kali digunakan dalam metode pengobatan Ayurveda di India dan dipercaya mampu mengobati penyakit diabetes. Kandungan antioksidan dan senyawa aktif di dalamnya pun diketahui dapat mengobati masalah kesehatan lain.

Tak hanya digunakan untuk pengobatan diabetes, daun insulin juga dipercaya memiliki sejumlah manfaat lain untuk kesehatan, yaitu:

1. Mencegah kanker

Kandungan flavonoid di dalam ekstrak daun insulin juga bersifat antikanker sehingga mampu mencegah berkembangnya penyakit kanker.

BACA JUGA:Daun inggu memiliki banyak manfaat loh! Yuk simak penjelasannya

2. Melawan infeksi kuman

Kandungan flavonoid dalam daun insulin memiliki efek antiradang dan antimikroba, yang mampu melindungi tubuh dari penyakit yang disebabkan oleh infeksi kuman, seperti bakteri, virus, atau jamur.

3. Mencegah gangguan jantung

Ekstrak tanaman insulin dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, sehingga dipercaya dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan stroke.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Naga untuk Tubuh, Apa Saja ?

4. Melindungi tubuh dari radikal bebas

Senyawa aktif bernama quercetin dan diosgenin dalam daun insulin memiliki efek antioksidan yang berguna untuk mencegah efek buruk dari paparan radikal bebas. Salah satu efeknya adalah tubuh menjadi rentan terkena penyakit kronis, seperti gangguan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes tipe 2.

BACA JUGA:10 Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh, Mampu Turunkan Berat Badan

5. Memiliki efek diuretik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: