Lebaran Seminggu Lagi! Ini Dia 5 Jenis Kue yang Enak Buat Menyambut Datangnya Hari Raya Lebaran 

Lebaran Seminggu Lagi! Ini Dia 5 Jenis Kue yang Enak Buat Menyambut Datangnya Hari Raya Lebaran 

Kue kacang tanah sebagai kue yang enak untuk menyambut hari raya lebaran. -Wikipedia-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Lebaran hanya tinggal menghitung hari, kurang lebih 6 atau 7 hari lagi menuju hari raya Lebaran, lalu jika Lebaran tiba jangan lupa untuk menyiapkan kue untuk menyambut datangnya Lebaran.

Makan kue ketika lebaran adalah hal yang menyenangkan, karena suasana dan momen lebaran mampu bersatu dengan aneka ragam rasa dan jenis kue yang identik pada hari raya lebaran tiba.

Apalagi ketika momen lebaran tiba, maka memakan kue bersama dengan kebersamaan yang menyertai bisa menjadi suatu momen yang ngga akan terlupakan, apalagi jika kue untuk lebaran, bisa dirasakan vibes nya yang pas disaat hari raya lebaran, namun jika diluar hari raya lebaran maka makan kue tersebut hilang vibesnya. 

Lantas, ada jenis kue apa saja yang memiliki rasa enak serta pas buat menyambut datangnya lebaran? Yuk simak selengkapnya pada artikel ini, yang mengupas mengenai 5 jenis kue yang enak untuk menyambut hari raya lebaran nanti.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

1. Kue sagu

Kue yang memiliki bentuk unik, serta warna yang cantik ini, pun bisa menjadi kue yang bisa untuk dijadikan sebagai kudapan kue untuk menyambut datangnya lebaran nanti, makan kue sagu ketika di momen hari raya seperti lebaran, pastilah rasa nya enak selain itu juga dapat menjadi ciri khas tersendiri dari kue sagu, sebagai kue yang identik dengan hari raya lebaran. Kue sagu memiliki tekstur padat serta rasa gurih dan manis dibalut dengan perasaan renyah.

2. Kue kacang tanah

Kue yang memiliki bentuk bermacam-macam ada yang berbentuk bandar, bentuk hati atau level, bentuk bulan sabit, kue ini berbahan dasar dari kacang tanah yang kulitnya telah dikupas serta dicampur dengan adonan telur, tepung terigu, gula halus. Teksturnya padat tapi ketika dimakan rasa sensasi memprul di mulut yang mampu menjadi ciri khas dari kue kacang tanah, sebagai kue yang cocok buat menyambut datangnya hari raya lebaran.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kue yang Cocok Sebagai Takjil untuk Berbuka Puasa, Manis Gurih dan Lezat

3. Kue semprit

Kue yang memiliki bentuk yang cantik mirip seperti mawar atau matahari, memiliki tekstur yang hampir serupa dengan kue sagu. Kue semprit juga memiliki rasa manis serta tekstur renyah yang menjadi ciri khas dari kue satu ini, sebagai kue yang cocok untuk menyambut datangnya hari raya lebaran. 

4. Kue lidah kucing

Kue satu ini memanglah memiliki nama unik, bagaimana tidak karena kue ini memiliki bentuk yang panjang, pipih dan berbentuk lonjong menyerupai lidah kucing, hal ini yang menjadi asal muasal kue ini disebut sebagai kue lidah kucing. Memiliki tekstur yang renyah yang dapat membuat ketagihan jika makan kue satu ini, sebagai kue yang cocok untuk menyambut datangnya hari raya lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: