5 Rekomendasi Kue yang Cocok Sebagai Takjil untuk Berbuka Puasa, Manis Gurih dan Lezat

5 Rekomendasi Kue yang Cocok Sebagai Takjil untuk Berbuka Puasa, Manis Gurih dan Lezat

Kue cubit, salah satu rekomendasi kue yang cocok untuk takjil buka puasa-Wikipedia-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sih yang ngga suka memakan kue, pastinya semua suka, kalau ngga berarti yang bener aja, rugi dong. Karena kue sendiri merupakan kudapan ringan yang beraneka ragam dan rasa.

Apalagi ketika sedang datang bulan puasa ramadhan seperti ini, maka hal-hal manis, menjadi kunci untuk berbuka, setelah perut kosong menahan lapar hampir 12 jam lamanya, tapi alangkah baiknya harus terkontrol untuk makanan manisnya, khususnya kue sekalipun.

Memanglah tidak lengkap jika berbuka puasa, tidak sesuai dengan kutipan yang sering hadir yakni, "Berbukalah dengan yang manis-manis", nah maka dari itu kue juga bisa menjadi suatu hidangan alternatif untuk berbuka puasa sebagai takjil, baik sebelum makan, ataupun sebagai cuci mulut setelah makan dari berbuka puasa.

Namun, kira-kira ada kue apa saja ya, yang mungkin cocok dijadikan sebagai takjil untuk kudapan berbuka puasa nanti? Pada artikel kali ini, ada 5 rekomendasi kue yang cocok dijadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa nanti, yang pastinya rasanya itu manis, gurih, hingga lezat. Simak selengkapnya disini, dan jangan sampai ngiler.

BACA JUGA:Apakah Orang Tua Boleh Mengambil Uang THR Anak? Berikut Hukum Serta Penjelasannya

1. Kue Bika Ambon

Kue yang satu ini, memiliki warna yang eksentrik, dan menarik perhatian perut, dipadukan dengan sensasi dari tekstur kenyal, lembut, dan gampang dikunyah. Yang menjadi ciri khas dari kue bika ambon ini. Kue bika ambon sendiri merupakan kue tradisional asal Indonesia, namun bukan berasal dari Kota Ambon, melainkan berasal dari Kota Medan di Kawasan Sei Kera.

2. Kue Cubit

Kue satu ini yang sangat memorable dan bikin nostalgia ini, juga pas dijadikan sebagai kudapan takjil berbuka puasa, karena memiliki tekstur yang lembut, manis bercampue gurih dengan ada asin-asin sedikit. Dan bentuk kue nya yang identik kecil dan bundar, yang bisa dimakan langsung sekali hap saja. Maka dari itu kue ini cocok jadi takjil untuk buka puasa.

BACA JUGA:Berapa THR yang Pantas Diberikan untuk Orang Tua di Hari Raya Lebaran Idul Fitri? Ini Nominalnya

3. Odading

Odading mang oleh rasanya, Ironman banget, suatu penggalan kata, yang mungkin terngiang-ngiang oleh seluruh netizen Indonesia dikala Covid 19 sedang melanda. Ya, Odading merupakan suatu makanan yang bisa dikategorikan sebagai kue untuk takjil berbuka puasa. Ya, odading atau dengan nama lain cakwe manis ini, memiliki rasa manis yang pas serta enak dimulut, dan mudah dimakan. Yang konon katanya, jika makan odading bisa jadi Ironman, suatu kelakar di tahun 2020 waktu itu.

4. Kue Lam Bakar Barabai

Kue Lam Bakar Barabai ini juga cocok dijadikan sebagai kudapan takjil untuk berbuka puasa, bagaimana tidak jika aroma wangi khas bakarannya, serta warna kecoklatannya yang memanjakan mata, apalagi ketika dimakan terasa lembut teksturnya dan manis, maka kue satu ini jangan sampai dilewatkan ketika ingin dijadikan sebagai takjil untuk buka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: