Jenis Pisang Ini Cocok Dijadikan Cemilan Manis Nan Enak, Apa Saja Ya?

Jenis Pisang Ini Cocok Dijadikan Cemilan Manis Nan Enak, Apa Saja Ya?

Buah pisang -pixabay.com/PeterG63- radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COMPisang memiliki banyak jenisnya, namun tak semua jenis Pisang bisa digoreng untuk dijadikan cemilan. Beberapa Pisang ini cocok untuk dijadikan cemilan manis dan enak.

Pisang merupakan buah-buahan yang cukup digemari banyak orang, apalagi pisang ini banyak tumbuh subur di tanah Indonesia. Pisang bisa diolah berbagai macam makanan, dari mulai cemilan hingga masakan. Nah untuk yang dijadikan cemilan, khususnya untuk yang digoreng, tak semua pisang akan enak bila di goreng. Untuk itu berikut jenis pisang yang cocok untuk digoreng dan diolah menjadi cemilan yang enak dan manis.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-oleh Khas Lampung, Banyak Pilihan Untuk Dibawa Pulang

1. Pisang Tanduk

Seperti namanya, tanduk, pisang ini memang memiliki bentuk yang besar dan panjang seperti tanduk pada hewan. Warna kulit pisang tanduk adalah cokelat kemerahan dan dagingnya berwarna kuning kemerahan.

Untuk mengonsumsi pisang ini biasanya dengan cara diolah terlebih dahulu, karena jika dimakan langsung secara mentah akan terasa cukup keras. Namun jika telah diolah dengan benar, pisang ini akan terasa lezat

2. Pisang Nangka

Selanjutnya jenis pisang untuk digoreng adalah pisang Nangka. Pisang Nangka ini memiliki warna hijau saat masih mentah ataupun sudah matang. Jadi untuk memeriksanya sudah matang atau belum maka harus dicek terlebih dahulu bagian ujungnya, jika kering dan menghitam, maka pisang tersebut sudah matang.

Pisang Nangka ini sama seperti pisang tanduk yang tidak cocok dikonsumsi secara langsung. Jadi pisang ini lebih cocok untuk dikonsumsi saat telah diolah menjadi pisang goreng. Pisang ini juga memiliki aroma manis seperti buah Nangka. Mungkin ini salah satu penyebab pisang ini dinamakan jenis pisang Nangka.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah Tahu Lamping Khas Kuningan, Diburu Para Wisatawan

3. Pisang Kepok 

Bentuk dari pisang kepok yaitu agak pipih dan berkulit tebal. Ada 2 jenis dari pisang ini yaitu pisang kepok kuning dan kepok putih. Jenis kepok kuning memiliki tekstur lembut, tidak lembek dan manis. Sedangkan yang putih lebih lembek dan kurang manis. 

Jadi jika ingin mengolah pisang kepok menjadi pisang goreng, pilihlah yang benar-benar sesuai agar saat diolah akan menghasilkan rasa pisang goreng yang lezat.

4. Pisang Raja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: