5 Kreasi Olahan Kurma Sederhana, Cocok untuk Menu Takjil Buka Puasa, dengan Rasa Nikmat dan Lezat

5 Kreasi Olahan Kurma Sederhana, Cocok untuk Menu Takjil Buka Puasa, dengan Rasa Nikmat dan Lezat

Coklat kurma sebagai kreasi olahan sederhana dengan bahan dasar kurma.-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Berbuka puasa dengan kurma memanglah banyak manfaatnya, selain disunnahkan, memakan kurma juga banyak memiliki kandungan, kurma juga bisa diolah dan dikreasikan menjadi suatu makanan, sebagai camilan sederhana. Yang cocok sebagai menu takjil buka puasa.

Umumnya olahan kurma itu ada banyak, dan bahan dasar olahan kurma, sudah pasti dan sudah jelas yaitu kurma. Mengapa disebut sebagai olahan kurma? Karena kurma mudah dikombinasikan dengan bahan makanan lain, seperti coklat contohnya.

Dengan perpaduan manis khas buah kurma, lalu dikombinasikan dengan manisnya coklat, maka untuk rasanya pastilah nikmat tiada tara. Apalagi perpaduan kurma dan coklat, bisa menjadi menu kreasi olahan sederhana dengan bahan dasar kurma.

Lalu, selain kurma bisa dikreasikan menjadi olaan sederhana dengan kombinasi seperti coklat, apakah ada kreasi lain dari olahan kurma yang sederhana selain antara kombinasi coklat? Ada, tentu pada artikel kali ini akan membahas 5 kreasi olahan kurma sederhana yang cocok untuk menu takjil buka puasa, simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

BACA JUGA:KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

1. Coklat kurma

Berbahan dasar kurma dengan campuran coklat, yang melapisi bagian luar kurma, serta dengan sensasi campuran kacang mete yang sudah disangrai, maka untuk olahan kurma yang satu ini, jangan sampai dilewatkan, sederhana mudah dibuat serta enak dan nikmat. Sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai menu takjil buka puasa. 

2. Kurma goreng

Olahan kurma satu ini dieksekusi dengan cara digoreng, sebagai kurma yang menjadi bahan dasarnya. Kurma goreng merupakan olahan kurma yang sederhana dan mudah dibuat, dengan menggunakan tepung sebagai bahan yang mampu membuat sensasi dari kurma goreng agar terasa renyah, manis, dan gurih.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

3. Brownis kurma

Warna coklat yang memikat mata, serta olahan sederhana berbahan dasar kurma, dengan rasa manis lezat khas dari buah kurma, berpadu dengan cokelat dan cokelat bubuk yang memang sempurna yang memiliki tekstur lembut di mulut. Olahan sederhana ini memanglah sangat pas sebagai opsi menu takjil berbuka puasa. Maka untuk olahan kurma sederhana seperti, jangan sampai kamu lewatkan begitu saja. 

4. Puding kurma

Berbahan dasar kurma, dengan campuran serbuk puding seperti agar-agar. Maka kedua hal ini merupakan kombinasi yang pas sekali, rasa manis kurma serta tekstur kenyal dari puding, yang bisa masuk secara sopan ke mulut di tiap kunyahannya, olahan kurma yang sederhana ini juga patut dijadikan sebagai menu takjil untuk buka puasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: