KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

Jl Moh Toha Cirebon, salah satu lokasi tempat hunting street food di Cirebon.-Channel Youtube Bang Dut - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Di Cirebon, terutama dalam bidang kuliner nya, terkhusus lagi dalam kuliner street food, memiliki persebaran di tiap jalan jalan yang tersebar di sudut atau pertengahan kota, lantas kira-kira di jalan mana saja ya, street food di Cirebon?

Kota Cirebon, selain dijuluki sebagai Kota Udang, kota yang satu ini memiliki banyak sisi kuliner, dengan beragam citarasa, serta harga yang relatif murah dan terjangkau, dan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lokal, maupun orang luar.

Terutama dalam kulineran street food di Cirebon, yang identik beroperasi di malam hari, ya kuliner street food di Cirebon mulai ramai hingga dipadati orang-orang, ketika malam hari tiba. Dan lokasi kuliner street food Cirebon di malam hari, tersebar di berapa titik, baik kota ataupun kabupaten.

Lalu, kira-kira untuk street food di Cirebon, terletak di lokasi mana saja ya? Tenang saja, pada artikel kali ini, akan ada suatu pembahasan mengenai, 5 lokasi street food di Cirebon, sebagai kuliner malam yang dengan citarasa beraneka ragam, yuk simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:5 Aneka Jajanan Street Food di Jl Moh Toha Cirebon, dari Cakwe Hingga Tahu Walik yang Punya Citarasa Unik

1. Street Food Jl Moh Toha Cirebon

Jl Moh Toha Cirebon, merupakan tempat yang bisa dibilang cukup strategis, karena berlokasi dekat dengan Stasiun Kejaksan, dan Alun Alun Kota Cirebon, serta Gedung Walikota Cirebon, diakses menggunakan jalan kali, juga bisa sekali sembari menikmati suasana hiruk pikuk kota di malam hari. Di lokasi ini, terdapat aneka macam jajanan street food, seperti Tahu Walik, Bakso Bakar dan Sosis Bakar, Es Cendol, Cakwe dan Gorengan, Aneka macam Jus, Es Teh, dan lain-lain. Dengan harga yang terjangkau, sangat direkomendasikan untuk membawa Rp 50.000, agar bisa pilih street food apa saja.

2. Street Food Jl Lawanggada Cirebon

Jl Lawanggada Cirebon, selain menjadi tempat street food, pun memiliki sejarah yang kaya. Karena masih terdapat beberapa bangunan dengan arsitektur bergaya kolonial. Jl Lawanggada Cirebon juga dekat dengan Jl Nyi Mas Gandasari, yang di jalan tersebut ada Stasiun Prujakan Cirebon. Dan street food di Jl Lawanggada Cirebon, juga memiliki aneka macam dan ragamnya. Seperti, Susu Murni Lawanggada yang legendaris, Getuk, Keripik Singkong, Bola-Bola dan Aneka Gorengan, Pukis, dan lain-lain. Dengan ini, maka membawa uang sebesar Rp 50.000 pun sudah cukup banyak untuk membeli aneka macam street food.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

3. Street Food Jl Pekalipan Cirebon

Pekalipan Kota Cirebon, juga di malam hari selalu dipadati oleh orang-orang yang suka hunting street food, karena di jalan ini, hadir beraneka macam street food, seperti Es Boba, Ketan Susu, Telor Dadar Crispy, Kepiting Balado, Aneka Sate, Mie Koclok, dan lain-lain. Mungkin dengan membawa uang dari Rp 50.000 atau Rp 100.000, pun bukanlah sebuah masalah, jika ingin membeli dan memborong street food untuk dimakan secara bersama-sama.

4. Street Food Jl Pasuketan Cirebon

Jl Pasuketan Cirebon, jika malam hari sudah pasti dipadati oleh banyak orang, bagaimana tidak karena di jalan ini, selain adanya aneka street food, ada juga spot foto yang tersedia, karena ada satu bangunan ikonik disini, yaitu gedung BAT yang pastinya semua orang Cirebon tahu akan hal ini, selain itu hadir pula Taman Pedati Gede, cocok untuk spot foto juga. Lalu, aneka street food yang ada di Jl Pasuketan Cirebon banyak macamnya, seperti aneka minuman, Es Teh, Jus, Es Kopi, Ketan Susu, Bakso Bakar, Sosis Bakar, dan lain-lain. Street food disini juga memiliki harga yang murah, bahkan jika ingin memborong aneka street food, dengan membawa uang Rp 50.000 saja, itupun sudah cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: