Kaya Serat, 4 Buah-buahan Ini Cocok Pengganti Kurma untuk Buka Puasa

Kaya Serat, 4 Buah-buahan Ini Cocok Pengganti Kurma untuk Buka Puasa

Jeruk-Radarmajalengka.com-JawaPos.com - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM -  Kurma memang menjadi pilihan utama saat berbuka puasa karena selain menjadi sunnah Rasul, kurma juga kaya akan manfaat bagi kesehatan manusia. Kurma mengandung banyak nutrisi penting seperti serat, mineral, dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, kurma memiliki rasa manis alami yang membuatnya menjadi camilan yang nikmat untuk mengakhiri puasa.

Meskipun kurma kaya akan serat, mineral, dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, namun terus-menerus mengonsumsinya bisa membuat bosan. Untuk variasi selama berbuka puasa, ada beberapa buah yang bisa dijadikan alternatif pengganti kurma. Ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk menikmati berbuka puasa dengan variasi yang lebih beragam.

Namun, meski kurma dianjurkan sebagai makanan berbuka puasa yang baik untuk kesehatan, mengonsumsi suatu makanan tertentu secara terus-menerus bisa membuat bosan. Untuk mengatasinya, kamu bisa memilih buah-buahan segar lain yang manis dan tak kalah bernutrisi untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa. 

Berikut ini dia 4 buah kaya akan serat pengganti kurma

BACA JUGA:3 Cara Membuat Telur Asin yang Mudah dan Enak, Banyak Rasa!

1. Apel

Apel sumber serat yang baik, baik serat larut maupun tidak larut. Serat larut dalam apel membantu mengatur gula darah dan kolesterol, sementara serat tidak larutnya membantu mendorong pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Konsumsi apel secara teratur dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi risiko penyakit usus besar.

BACA JUGA:5 jenis tanaman hias daun yang cocok untuk di outdoor

2.Jeruk

Jeruk mengandung serat dan vitamin C yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Serat dalam jeruk membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus, sementara vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memelihara kesehatan kulit. 

BACA JUGA:10 jenis tanaman hias yang cocok digantung didepan rumah

3.Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu dalam pencernaan makanan dengan memecah protein, sehingga mempercepat proses pencernaan. Selain itu, pepaya juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan mengurangi risiko sembelit. Kandungan antiinflamasi alami dalam pepaya juga dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. 

BACA JUGA:Tim YRI Borong Podium 1-2 AP250, Wahyu Nugroho Rookie Terbaik Seri 1 ARRC 2024 Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com