5 jenis tanaman hias daun yang cocok untuk di outdoor

5 jenis tanaman hias daun yang cocok untuk di outdoor

Tanaman hias daun outdoor -CNN Indonesia -radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Jenis tanaman hias daun outdoor biasanya perlu diletakkan di luar ruangan karena membutuhkan cahaya matahari penuh atau sebagian dan bisa juga karena ukurannya yang besar.

Tanaman hias outdoor bermanfaat untuk menampung air agar tidak terjadi erosi dan juga dimanfaatkan untuk menyuburkan dan menggemburkan tanah.

Selain mempercantik pekarangan, tanaman hias outdoor juga bisa dijadikan pagar pembatas untuk rumah, taman, juga fasilitas umum lainnya, selama dilakukan pemilihan jenis tanaman yang tepat.

BACA JUGA:10 jenis tanaman keladi yang mudah untuk ditanam

Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias daun outdoor yang bisa menjadi pilihan untuk ditanam di luar ruangan antara lain:

1. Aglaonema

Aglaonema dikenal juga dengan nama sri rejeki atau chinese evergreen. Harga tanaman ini sangat beragam bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Beberapa jenisnya, antara lain aglaonema claudia, suksom, widuri atau red peacock, lipstik, pride of Sumatra, legacy, adelia, emerald bay, dan lainnya.

2. Keladi Hias

Keladi hias memiliki ciri khas adalah daun yang berbentuk love beragam warna. Daunnya juga licin karena disebabkan adanya lapisan lilin di dalamnya.

BACA JUGA:Bosan Minum Vitamin? Konsumsi Srikaya Aja, Ini Manfaatnya!

3. Tumbuhan Paku

Tanaman ini bisa disebut juga tumbuhan pakis-pakisan, merupakan tumbuhan dengan sistem pembuluh sejati. Tumbuhan paku bisa menjadi tanaman hias, baik outdoor maupun indoor.

4. Amaranthus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: