10 jenis tanaman keladi yang mudah untuk ditanam

10 jenis tanaman keladi yang mudah untuk ditanam

Jenis jenis tanaman keladi-Merdeka.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Keladi atau sering juga disebut dengan Caladium merupakan salah satu tanaman hias yang sangat populer di kalangan para pecinta tanaman. tanaman ini memiliki daun yang cantik dan beragam warna. Perawatan dan perkembangbiakannya yang relatif mudah membuat jenis-jenis Keladi menjadi tanaman hias yang banyak digemari. 

Jenis-jenis keladi umumnya ditempatkan pada tempat yang mendapat cahaya matahari yang cukup, namun tidak terlalu terpapar langsung oleh sinar matahari. Beberapa jenis keladi bahkan dapat ditanam dengan media air saja. Keladi menjadi jenis tanaman yang ideal bagi orang-orang yang tidak banyak memiliki waktu untuk merawat tanaman. Berikut jenis-jenis keladi yang mudah ditanam:

1. Keladi Hitam

Keladi Hitam atau Alocasia melo adalah salah satu jenis keladi yang memiliki daya tarik tersendiri. Seperti namanya, keladi ini memiliki warna daun yang dominan hitam. Daunnya yang besar dan berbentuk hati, dengan ujung yang runcing, memberikan kesan elegan pada tanaman ini. Keladi Hitam juga dikenal dengan istilah "keladi tengkorak" karena sering kali dibentuk menyerupai tengkorak.

BACA JUGA:Bosan Minum Vitamin? Konsumsi Srikaya Aja, Ini Manfaatnya!

2. Keladi Corong

Keladi Corong (Caladium bicolor) merupakan salah satu jenis keladi yang memiliki daun berwarna hijau dengan urat dan bercorak putih. Tanaman ini sangat populer sebagai tanaman hias karena keindahan dan keunikan bentuk daunnya yang berbentuk corong.

3. Keladi Polka Green

Jenis keladi ini memiliki daun yang berwarna hijau  dengan bentuk hati yang cantik dan unik. Warnanya yang hijau muda membuatnya terlihat segar dan menyegarkan mata. Keladi Polka Green juga dapat tumbuh dengan baik di tempat yang memiliki cahaya matahari yang cukup

4. Keladi Army Look

Keladi Army Look, atau dikenal juga dengan nama keladi wayang, adalah salah satu jenis keladi yang sangat menarik untuk dijadikan tanaman hias. Tanaman ini memiliki daun yang berwarna hijau dengan pola yang unik, menyerupai motif perisai atau helm prajurit.

BACA JUGA:Atasi Jerawat dengan Air Mawar Viva: Rahasia Kulit Bersih dan Sehat

5. Keladi Bicolor

Keladi Bicolor memiliki daun berwarna hijau dengan corak putih yang cantik. Daunnya berbentuk hati dan memiliki tulang daun yang jelas terlihat. Keladi Bicolor juga disebut sebagai Caladium atau tanaman keladi batik. Tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias di dalam ruangan karena bisa tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya matahari yang terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: