Manfaat Konsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa. Penting Bagi Tubuh Setelah Seharian Berpuasa.

Manfaat Konsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa. Penting Bagi Tubuh Setelah Seharian Berpuasa.

manfaat konsumsi kurma saat berbuka puasa-klikdokter - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kurma menjadi buah khas Bulan ramadhan yang banyak orang cari, Buah yang identik dengan ramadhan ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk dikonsumsi loh. Terlebih di konsumsi saat berbuka puasa.

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Muslim berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk ibadah dan pengendalian diri.

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim adalah saat berbuka puasa, Berbuka Puasa seringkali diawali dengan mengonsumsi kurma.

Buah yang berbentuk kecil dan berwarna coklat ini menjadi salah satu buah kesukaan nabi Muhammad SAW. Bahkan rasulullah menganjurkan agar umat Islam berbuka puasa dengan buah kurma karena bisa membawa berkah.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Monstera, Tanaman Populer yang Ternyata Beracun.

Lalu apa saja sih manfaat mengkonsusmsi kurma saat berbuka puasa.

1. Sumber Energi yang Cepat

Mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa sangat dianjurkan, Setelah berpuasa sepanjang hari, tubuh membutuhkan asupan energi yang cepat untuk menggantikan energi yang hilang. Kurma adalah sumber karbohidrat yang baik, dengan kandungan gula alami yang dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan bertahan lama. Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa dapat membantu mengembalikan kadar gula darah yang rendah dan memulihkan energi yang hilang.

BACA JUGA:Bingung Memilih Parfum Yang Cocok? Pahami Hal Berikut Agar Tidak salah Beli.

2. Menghidrasi Tubuh

Kurma memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat membantu menghidrasi tubuh setelah berpuasa sepanjang hari. Kehilangan cairan selama puasa dapat menyebabkan dehidrasi, dan mengonsumsi kurma saat berbuka puasa dapat membantu mengembalikan cairan yang hilang dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

3. Sumber Nutrisi Penting

Selain sebagai sumber energi, kurma juga kaya akan nutrisi penting seperti serat, vitamin, dan mineral. Konsumsi kurma saat berbuka puasa dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh setelah berpuasa sepanjang hari. Kurma mengandung serat yang membantu mengatur pencernaan, serta vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan. Apa saja? Yuk Simak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: