5+ manfaat dan khasiat tanaman kumis kucing yang jarang orang ketahui!

5+ manfaat dan khasiat tanaman kumis kucing yang jarang orang ketahui!

Manfaat tanaman kumis kucing bagi kesehatan -UMSU-radarmajalengka.com

5. Membersihkan tubuh

Kumis kucing telah dikonsumsi di pulau Jawa sejak lama sehingga disebut juga sebagai teh Jawa. Alasan orang Jawa mengkonsumsi ramuan ini adalah karena khasiatnya yang membersihkan tubuh atau istilahnya sebagai detoks.

6. Mengobati masalah saraf

Tanaman kumis kucing dapat mengobati masalah napas pendek terkait saraf. Satu-satunya hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan ramuan ini adalah dosisnya yang harus diperiksa dengan cermat sebelum dikonsumsi. Sebab, overdosis mungkin memiliki beberapa efek berbahaya bagi tubuh.

BACA JUGA:3+ Rekomendasi Hp Xiaomi Budget 2 Jutaan, Fitur Melimpah, Spesifikasi Bukan Kaleng-Kaleng!

7. Mengobati gangguan ginjal

Kumis kucing juga populer disebut sebagai tanaman Ginjal, bisa jadi karena tanaman ini dapat mengobati gangguan ginjal. Tanaman ini bermanfaat digunakan untuk mengobati infeksi ginjal akut dan kronis, infeksi kandung kemih, infeksi saluran kemih, permasalahan sering buang air kecil dan keberadaan batu kandung kemih.

8. Mengobati jamur kulit 

Sebagai tanaman yang mengandung senyawa anti-jamur, kumis kucing bisa mencegah pertumbuhan parasit dan inang asing yang hidup di tubuh. Cara kerjanya adalah dengan memotong rantai pasokan nutrisi jamur. Oleh karena itu, kumis kucing dapat dioleskan ke area kulit yang terinfeksi jamur.

9. Menyembuhkan masalah kandung kemih

Karena kumis kucing dapat membersihkan saluran dan memudahkan kerja sistem tubuh, maka tanaman ini juga dinilai efektif sebagai pengobatan terhadap infeksi di kandung kemih. Ia juga mampu mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kabupaten Cirebon

Itulah informasi mengenai tanaman kucing dan manfaatnya untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: