5 Kreasi Aneka Pepes, yang Cocok untuk Menu Sahur dan Buka Puasa, Soal Rasa Ngga Perlu Ditanya

5 Kreasi Aneka Pepes, yang Cocok untuk Menu Sahur dan Buka Puasa, Soal Rasa Ngga Perlu Ditanya

Pepes rebon, cocok untuk menu makanan buka puasa dan takjil-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Olahan kreasi pepes, merupakan hidangan makanan yang mudah dan simple untuk dicoba, dan memiliki banyak varian serta citarasa yang unik.

Pepes identik dengan bungkus daun pisang nya, biasa dimasak menggunakan metode kukus atau bakar, namun pepes memiliki suatu aroma khas, yang wangi dan cocok juga untuk dijadikan menu makanan sehari-hari. Karena pembuatan dan bahan yang mudah dicari di pasaran.

Pepes memiliki citarasa beraneka ragam seperti contohnya pepes ayam, pepes tahu, pepes rebon, pepes jamur, pepes bandeng. Yang kesemuanya memiliki rasa enak, yang jangan ditanya lagi untuk soal rasanya. 

Nah, dalam konteks bulan puasa seperti sekarang ini, olahan menu pepes sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai menu sahur dan berbuka puasa. Lantas, kira-kira ada apa saja ya kreasi aneka dari olahan pepes? Di artikel kali ini, akan dikupas mengenai aneka olahan pepes yang sangat cocok sekali untuk menu buka puasa dan sahur nanti, yuk simak selengkapnya di artikel ini.

BACA JUGA:KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

1. Pepes Ayam

Pepes yang satu ini, memiliki bahan dasar yaitu ayam, dengan campuran olahan sayuran yang beraneka macam, pepes ayam ini bisa dikreasikan secara biasa, atau bagi kamu yang suka pedas, bisa ditambahkan cabai sesuai selera. Rasa gurih dari pepes ayam, jika berpadu dengan pedas yang pas, maka dapat menjadi citarasa khasnya tersendiri, sangat bisa sekali jika dijadikan untuk menu buka puasa dan sahur, karena pepes relatif awet dan tak mudah basi.

2. Pepes Tahu

Pepes tahu memiliki bahan dasar yang mudah ditemukan, dan bahan dasarnya terjangkau sekali harganya, yaitu olahan tahu dan beberapa campuran sayuran, jika ingin ditambahkan level pedasnya bisa juga diberi cabai sesuai selera, pepes tahu juga bisa ditambahkan parutan kelapa, jika ingin memberikan kesan gurih berlebih. Pepes tahu sebagai opsi menu sahur dan berbuka puasa, merupakan pilihan yang pas, karena olahan pepes tahu itu simpel anti ribet.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

3. Pepes Rebon

Pepes rebon, memiliki bahan dasar udang-udang yang dikeringkan dalam bentuk yang lebih kecil daripada udang umumnya, bisa disertai dengan campuran parutan kelapa, atau parutan tahu putih halus, serta daun kemangi sebagai pelengkap untuk memberikan kesan aroma wangi, agar rasa amis bisa sedikit menghilang, bagi kamu yang suka pedas bisa juga ditambah dengan cabai rawit atau keriting. Olaham pepes rebon ini, sangat pas sekali jika ingin dijadikan sebagai menu santap sahur dan buka puasa.

4. Pepes Jamur

Pepes yang satu ini memiliki bahan dasar yang mudah dicari di pasar, yakni jamur. Dan olahan pepes jamur bisa di kreasikan ke dalam bentuk aneka ragam, seperti pepes jamur tiram, pepes jamur tahu, pepes jamur pedas. Karena olahan pepes jamur itu mudah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, seperti tadi yang sudah disebutkan. Dan olahan pepes jamur bisa menjadi menu berbuka puasa dan sahur, dengan rasa yang unik dan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: