5 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan. Apa saja? Yuk Simak.

5 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan. Apa saja? Yuk Simak.

cara merawat tanaman hias indoor-dekoruma-tangkapan layar-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Kumpulan Amalan Saat Bulan Ramadhan Untuk Menambah Pahala.

4. Pemupukan Rutin

menanam tanaman di dalam ruangan tentu harus lebih bisa merawat media tanamnya, memberikan pupuk secara rutin penting untuk dilakukan sebab tanaman yang berada didalam ruangan sangat berbeda dengan tanaman hias biasa yang bisa mendapat pupuk secara alami dari lingkungannya.

Pemupukan secara teratur membantu tanaman untuk tetap sehat dan berbunga dengan baik. Gunakan pupuk yang diformulasikan khusus untuk tanaman hias dan ikuti petunjuk penggunaannya. Pemupukan biasanya dilakukan selama musim pertumbuhan aktif, biasanya di musim semi dan musim panas.

5. Perawatan Daun dan Pemangkasan

Memebersihkan daun dan memangkas daun yang tidak sehat sangat baik untuk dilakukan, tanaman hias dalam ruangan harus di berikan perawatan ektra untuk mendapatkan hasil  tanaman yang sehat.

Membersihkan debu dari daun tanaman secara teratur adalah langkah penting dalam perawatan tanaman hias. Gunakan kain lembut yang dibasahi untuk membersihkan daun agar tetap bersinar dan dapat menyerap cahaya matahari dengan baik. Selain itu, lakukan pemangkasan secara teratur untuk menjaga bentuk dan pertumbuhan tanaman. potong daun atau cabang yang mati atau rusak untuk mencegah penyebaran penyakit.

BACA JUGA:8 Tips praktis Memilih Smart Tv, Pahami Hal-hal Berikut Sebelum Membelinya.

Nah itu lah 5 Hal penting untuk dilakukan saat merawat tanaman hias dalam ruangan. Selamat mencoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: