Samsung Galaxy A55 5G, Hadir dengan Performa Chipset Berkualitas High End Untuk Kelas Hp Mid End

Samsung Galaxy A55 5G, Hadir dengan Performa Chipset Berkualitas High End Untuk Kelas Hp Mid End

Chipset Exynos 1480, dari Samsung A55 dapat dikolaborasikan dengan fitur ONE UI 6.1.-Samsung.com -Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Samsung Galaxy A55, sudah bukan rumor lagi jika menggunakan chipset terbaru, dengan spesifikasi yang lebih unggul dan relevan, dibanding para pendahulunya.

Ya, Samsung Galaxy A55 menggunakan chipset original besutan Samsung yakni Exynos, generasi terbaru yang diklaim dapat membuat performa dan kualitas hp termasuk spesfikasi nya secara keseluruhan menjadi lebih gahar.

Samsung Galaxy A55, termasuk ke dalam hp kelas Mid End, rilisan terbaru dari pabrikan smartphone Samsung. Untuk kelas Mid End yang dipersenjatai dengan chipset terbaru, maka hp ini dapat menjadi yang terbaik di kelasnya.

Lantas, sekiranya Samsung Galaxy A55 ini dibekali chipset yang seperti apa? Dan apakah performa chipset nya mumpuni sesuai klaim? Di artikel kali ini, akan dibahas suatu ulasan mengenai hp Samsung Galaxy A55, termasuk performa chipset nya, untuk hp kelas Mid End dengan kualitas High End. Yuk simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Hp Samsung dengan Fitur Teknologi AI Kamera, Hasil Jepretan Canggih dengan Kualitas Jernih

Samsung Galaxy A55 ini sudah dibekali dengan performa konektivitas jaringan 5G, dan hal ini dapat bersinergi dengan performa chipset nya. Karena Samsung Galaxy A55 hadir dengan chipset terbaru, original jebolan Samsung.

Samsung Galaxy A55 menggunakan chipset terbaru original Samsung, yakni dengan performa chipset Exynos 1480, dan dapat dikatakan sebagai chipset kelas menengah hingga ke atas, dan chipset ini diklaim setara dengan chipset, Qualcomm Snapdragon 778G dan Mediatek Dimensity 1080, untuk chipset di kelasnya.

Sekilas mengenai Exynos, yaitu sebuah prosesor atau chipset original besutan Samsung, yang mulai ada sejak tahun 2011, dilansir dari Wikipedia yakni hp Samsung yang pertama kali menggunakan chipset Exynos adalah Samsung S II, dengan chipset 4210 SoC di smartphone tersebut.

Lambat laun, chipset Exynos besutan Samsung semakin upgrade dan berinovasi, mulai dari tenaga inti nya, hingga fabrikasi nya. Dan untuk Exynos terbaru yakni Exynos 1480 ini, yang hadir disematkan di dalam Samsung Galaxy A55, ini merupakan suatu rangkaian evolusi dari chipset original buatan Samsung.

BACA JUGA:BEDA TIPIS! Perbedaan Antara Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54, Yuk Intip Selengkapnya Disini

Dengan hadirnya Exynos 1480 ini, yang menjadi senjata andalan untuk chipset Samsung Galaxy A55, mampu memberikan kesan dan pengalaman multitasking, gaming, dan streaming secara mumpuni. Bahkan dapat membuat berselancar di media sosial menjadi lebih smooth dibarengi dengan kelancaran jaringan dan refresh rate tinggi, berkat kehadiran Exynos 1480 ini.

Exynos 1480 yang ada di Samsung Galaxy A55, memiliki teknologi fabrikasi 5nm dan mengusung arsitektur CPU Octa-core dengan konfigurasi (4x2.75 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55), Yang berarti inti utama nya yaitu 8 inti, dan terbagi menjadi dua bagian. Seperti yang dilansir dari GSMArena. 

Samsung Galaxy A55 ini dapat menawarkan performa High End untuk chipset nya, dan bahkan mensupport untuk resolusi layar hingga 2K berkat GPU Mali-G68, dan support juga fitur AI terbaru seperti AI Core 5.0. Serta hp ini dibalut dengan Android 14, dan ONE UI 6.1 update terbaru.

Untuk mengetahui uji dan pengetesan dari chipset Exynos 1480 Samsung Galaxy A55 ini, seperti yang dilansir dari Nanoreview untuk hasil uji benchmark nya, chipset Exynos 1480 ini untuk hp Samsung Galaxy A55 meraih skor AnTuTu v9 sebesar 511.487 poin. Yang berarti skor ini cukup tinggi dan setara, untuk pasaran chipset kelas menengah hingga kelas atas yang ada dan sudah beredar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: