BEDA TIPIS! Perbedaan Antara Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54, Yuk Intip Selengkapnya Disini

BEDA TIPIS! Perbedaan Antara Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54, Yuk Intip Selengkapnya Disini

Beda tipis antara Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54, ada apa saja ya kira-kira?-Samsung.com -Tangkapan layar - Kolase-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pabrikan Samsung, sebagai Samsung Electronics, yang berfokus pada pengembangan smartphone, terus menghadirkan inovasi terbaru, yang disematkan pada smartphone yang mereka rilis, contohnya yaitu Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54. Lalu apakah terdapat perbedaan?

Ya, mungkin hp jebolan dan buatan dari Samsung, pastilah memiliki dan terdapat perbedaan yang signifikan, terlepas dari apapun jenis dan seri smartphone nya, tak terkecuali di hp Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54.

Samsung Galaxy A55, merupakan hp rilisan Samsung yang terbaru untuk tahun ini, sedangkan hp Samsung Galaxy A54 sudah rilis terlebih dahulu, setahun sebelumnya. Yang sudah pasti terdapat adanya perbedaan, termasuk perbedaan tahun rilisnya.

Lantas, sekalipun memiliki perbedaan, hp Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54, memiliki perbedaan yang tipis untuk spesifikasi dan performa hp nya. Lantas, kira-kira ada apa saja perbedaan yang tersemat di kedua hp ini, yang katanya beda tipis itu? Yuk simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Hp Samsung dengan Fitur Teknologi AI Kamera, Hasil Jepretan Canggih dengan Kualitas Jernih

1. Perbedaan bobot dan desain

Samsung Galaxy A55 rilis di tahun 2024, pada tanggal 15 Maret, sedangkan Samsung Galaxy A54 rilis di tahun 2023, pada tanggal 24 Maret. Untuk perbedaan nya terletak pada bobot dan desain nya.

Bobot dari Samsung Galaxy A55 sebesar 213 gram, sedangkan Samsung Galaxy A54 berbobot 202 gram yang berarti lebih ringan sedikit dari Samsung Galaxy A55. Untuk desain nya, terutama pada bodi belakang, Samsung Galaxy A55 lebih glossy, daripada Samsung Galaxy A54. Kedua hp ini sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass, untuk A55 Gorilla Glass Victus+ dan untuk A54 Gorilla Glass 5, Samsung Galaxy A55 dibalut dengan allumunium frame, sedangkan Samsung Galaxy A54 dibalut dengan plastic frame, seperti yang dilansir dari GSMArena.

2. Perbedaan layar

Untuk desain tampilan layar, Samsung Galaxy A55 memiliki layar seluas 6,6 inci, sedangkan Samsung Galaxy A54 memiliki layar seluas 6,4 inci.

Namun secara keseluruhan untuk resolusi tampilan layar dari kedua hp ini, sudah sama dan tidak cukup berbeda. Keduanya memiliki resolusi layar resolusi 1080 x 2340 piksel, SUPER AMOLED HDR10+ dan 1000 nits HBM, dan memiliki Max Refresh Rate 120 Hz. Dan juga kedua hp ini sudah dilengkapi IP67 Water and Dust Resistant.

BACA JUGA:3 Hp Samsung yang Cocok Untuk Lebaran, Abadikan Momen Bersama, Dengan Hasil Kamera yang Luar Biasa

3. Perbedaan chipset

Ya, untuk performanya memiliki suatu perbedaan besar yang signifikan, yang dimana hp Samsung Galaxy A55 memggunakan performa chipset terbaru kelas menengah ke atas, original besutan Samsung, sedangkan untuk Samsung Galaxy A54 memiliki chipset kelas menengah original besutan Samsung. Untuk merasakan performa high end, bisa dirasakan di hp Samsung Galaxy A55, karena menggunakan chipset terbaru yang lebih relevan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: