Samsung Galaxy A35 dan A55 Makin Canggih Berkat Dilengkapi Inovasi Fitur Teknologi AI, Ada Apa Saja?

Samsung Galaxy A35 dan A55 Makin Canggih Berkat Dilengkapi Inovasi Fitur Teknologi AI, Ada Apa Saja?

Samsung Galaxy A35 dan A55 hadir canggih berkat inovasi teknologi AI.-Samsung.com -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tak dapat dipungkiri lagi bahwa kedua smartphone rilisan Samsung yang terbaru ini, disematkan fitur serta teknologi yang canggih, salah satunya yaitu dengan adanya eksistensi AI.

Dewasa ini, penggunaan inovasi AI makin banyak merajalela ke berbagai sektor, termasuk dalam sektor teknologi, jika dipersempit lagi artinya, yaitu dalam konteks teknologi smartphone, sebagai spesifikasi utama atau fitur utama yang tersemat di dalam satu smartphone yang canggih.

Penggunaan AI dalam konteks smartphone, mampu menghasilkan kolaborasi yang epik antara fitur smartphone yang canggih, namun semakin canggih lagi berkat adanya AI, dan untuk urusan efisiensi serta kompatibilitas dari smartphone, pastilah tak perlu diragukan lagi jika di dalam smartphone itu sudah disematkan fitur teknologi AI, seperti Samsung Galaxy A35 dan Samsung Galaxy A55, yang penuh inovasi.

Lalu, ada apa saja, terkhusus nya fitur teknologi AI yang tersemat di dalam smartphone Samsung Galaxy A35 dan Samsung Galaxy A55 ini, sebagai smartphone Samsung rilisan terbaru di tahun 2024? Pada artikel kali ini akan membahas seputar teknologi dan inovasi fitur AI untuk kedua smartphone Samsung terbaru ini, simak selengkapnya disini ya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 Tawarkan Pengalaman Imersif untuk Kualitas Layar Super AMOLED 

Untuk Samsung Galaxy A35 memiliki fitur AI yang bisa dirasakan pada spesifikasi kamera nya, yang mengalami peningkatan dan pemutakhiran dari versi pendahulunya yakni Samsung Galaxy A34.

Samsung Galaxy A35 memiliki resolusi Main Camera 50MP yang meningkat dari pendahulunya yang kurang lebih memiliki resolusi kamera 48MP. Selain itu juga Samsung Galaxy A35 memiliki lensa Ultra Wide beresolusi 8MP dan Macro Camera 5MP, serta kamera Selfie 13MP.

Dan kamera Samsung A35 ini memiliki sensor yang mampu menangkap objek foto, sekalipun dalam keadaan malam yang Low Light, berkat NPU yang ditingkatkan dengan AI, jadi mampu menghasilkan tangkapan foto yang bersih dan jelas, sebagaimana fitur Nightography nya yang mumpuni.

Selain itu fitur AI yang tersemat pada Samsung Galaxy A35 ini mampu berkolaborasi dengan sistem keamanan nya yakni Samsung Knox Vault dengan sertifikasi EAL5+ yang mampu menjaga informasi sensitif dan privasi pengguna dengan penjagaan yang protektif, dengan data yang. Dan enkripsi data bisa semakin Safe dan aman untuk ditransfer di penyimpanan Samsung Knox Vault, yang sepenuhnya berbeda dengan sistem operasi utama, lebih terisolasi dan lebih terproteksi.

BACA JUGA:Samsung A35 Bisa Jadi Hp Alternatif dari Samsung A55, Spesifikasi Ngga Jauh Berbeda Lho

Untuk fitur AI yang tersemat di dalam fitur hp Samsung Galaxy A55 memiliki peningkatan daripada pendahulunya yakni Samsung Galaxy A54, terkhusus untuk spesifikasi dan fitur kamera nya.

Fitur kamera Samsung Galaxy A55 memiliki teknologi AI Powered Portrait. Selain itu juga Samsung Galaxy A55 memiliki fitur Nightography yang mumpuni, untuk menangkap objek foto dalam keadaan malam seperti Low Light, dengan hasil yang bersih dan tajam berkat fitur kolaborasi Nightography dan AI Image Signal Processing (ISP). Dengan resolusi Main Camera 50MP, Ultra Wide 12MP, Macro Camera 5MP, Selfie Camera 13MP.

Untuk kualitas perekaman video, Samsung Galaxy A55 memiliki peningkatan aspek warna menjadi 12 bit, lebih ditingkatkan dari pendahulunya yang hanya 10 bit saja. Jadi perekaman video bisa menjadi lebih kaya warna dan tajam hasilnya. Serta kualitas yang meningkat menjadi UHD VDIS, serta terdapat stabilizer video, sehingga merekam video bisa menjadi lebih stabil dan smooth.

Untuk fitur keamanan nya pun Samsung Galaxy A55 memiliki fitur AI yang berkolaborasi dengan Samsung Knox Vault, sebagai penyimpanan enkripsi data pribadi dan data sensitif, yang sepenuhnya terpisah dan terisolir dari sistem operasi utama, serta proteksi Samsung Knox Vault ini sudah memiliki sertifikasi EAL5+ yang keamanannya terjamin serta terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: