Yuk Ngabuburit Menikmati Sejuknya Alam Sambil Melihat Penangkaran Kura-kura di Obyek Wisata Cikuya Belawa

Yuk Ngabuburit Menikmati Sejuknya Alam Sambil Melihat Penangkaran Kura-kura di Obyek Wisata Cikuya Belawa

Rekomendasi Ngabuburit di Obyek Wisata Cikuya Belawa-Foto Obyek Wisata Cikuya Belawa -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM -  Salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit sambil edukasi yaitu di Wisata Cikuya Belawa.

Wisata Cikuya Belawa menjadi salah satu alternatif wisata warga Jawa Barat, khususnya masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Berlokasi di Desa Belawa Kecamatan Lemahabang, obyek wisata tersebut gampang dikunjungi. Hanya 25 kilometer dari Sumber dan 12 kilometer dari Kota Cirebon.

Di Obyek Wisata Cikuya, terdapat kura-kura langka. Warga Cirebon menyebutnya dengan Kura-kura Belawa atau kura–kura dengan nama latin Aquatic Tortose Ortilia Norneensis. Obyek wisata dengan luas sekitar 200 meter persegi begitu asri. Sejumlah pohon besar dan rindang serta ditambah adanya mata air yang membuat suasa terasa nyaman.

Tidak sedikit pengunjung yang bingung ketika mau berkunjung ke lokasi Belawa Cirebon ini, kamu tidak perlu khawatir dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat karena keduanya dapat digunakan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Jajanan di Cirebon

Rute perjalanan menuju Belawa Cirebon ini sangat mudah untuk kamu tuju, jika berangkat dari Terminal Harjamukti melaju ke arah timur di Jl. Ahmad Yani/Jl. Raya Pantura menuju Jl. Angkasa Raya.

Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Ahmad Yani/Jl. Raya Pantura, Belok kanan ke Jl. Ahmad Yani/Jl. Raya Pantura, Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Raya Pantura, belok sedikit ke kanan menuju Jl. Kanci – Sindanglaut/Jl. Kh. Wahid Hasyim.

Teruslah melaju hingga tiba di Jl. Belawa – Wangkelang, hingga akhirnya menemukan tempat wisata kura-kura Belawa Cirebon.

Jam operasional Obyek Wista Cikuya Belawa buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Malam Hari di Cirebon

Pengunjung Wisata Kura-Kura Belawa dapat melihat dan belajar tentang kura-kura langka ini. Pengunjung juga dapat memberi makan kura-kura dan berfoto bersama mereka.

Selain itu, di sini juga sudah terdapat wahana permainan untuk sang buah hati. Beragam permainan sudah disediakan.

Bagaimana, tertarik untuk ngabuburit di Obyek Wisata Cikuya Belawa ini? Yuk mampir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: