3 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Jajanan di Cirebon

3 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Jajanan di Cirebon

Rekomendasi Pusat toko oleh-oleh jajanan khas Cirebon-Foto toko Sinta manisan Cirebon-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kurang pas rasanya jika berkunjung ke Cirebon namun tidak membeli oleh-oleh jajanan khas Cirebon

Cirebon dikenal sebagai salah satu surganya wisata kuliner yang ada di Jawa Barat. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Cirebon saat liburan atau saat keperluan dinas, tidak ada salahnya untuk mencicipi makanan khas dari daerah ini.

Sebab, di Cirebon ada berbagai jenis makanan atau jajanan khas Cirebon yang memiliki cita rasa nikmat dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau buang tangan. Mulai dari tape ketan, sirup tjampolay, aneka manisan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beragam jenis makanan dan jajanan itu pun bisa dengan mudah kita temukan di beberapa pusat toko yang menjual oleh-oleh khas Cirebon. Berikut ini adalah pusat toko oleh-oleh yang menjual aneka makanan dan jajanan khas Cirebon.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Malam Hari di Cirebon

1. Sinta Manisan

Yang pertama ada toko Sinta Manisan. Toko ini merupakan toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam manisan buah, baik basah maupun kering.

Sama seperti toko oleh-oleh lainnya, saat pertama masuk ke lokasi, kamu akan langsung disambut macam aneka manisan buah yang terpajang di dalam toples kaca. Ternyata bukan hanya menjual manisan saja, tapi di sini juga menjual beberapa jajanan lainnya, mulai dari petis udang, emping melinjo, dan berbagai macam jajanan lainnya.

Khusus untuk manisannya, di sini ada berbagai macam manisan buah. Mulai dari manisan kedondong, buah pala, pepaya, jeruk nipis, acar buah mangga, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan cukup bervariatif. Seperti acar buah mangga yang dihargai mulai Rp. 8.000,-/ons, manisan kedondong Thailand Rp. 10.000,-/ons, dan manisan pepaya Rp.8.000,-/ons.

BACA JUGA:Basah-basahan? Ini Dia, 3+ Destinasi Wisata Pantai di Cirebon yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Kota Cirebon dan ingin mencicipi aneka manisan buah, bisa datang langsung ke Sinta Manisan. Alamat toko ini berada di Jalan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Lokasinya sendiri masih berada di sekitar kawasan Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat.

2. Toko Roti Ruby

Tempat pusat penjual jajanan di Kota Cirebon yang tidak boleh dilewatkan adalah Toko Roti Ruby. Di toko ini mempunyai beragam aneka makanan, seperti roti dan kue yang menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: